Lifestyle
Rabu, 2 Desember 2015 - 06:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Penyebab Kenapa Lemak di Perut Susah Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi obesitas (Dok/JIBI/Solopos)

Tips kesehatan mengungkap penyebab kenapa lemak di perut sulit dihilangkan.

Solopos.com, SOLO – Lemak di perut menjadi sebuah halangan seseorang tampil sempurna. Berbagai cara dan usaha pun dilakukan untuk menghilangkan lemak di perut, tapi tak jarang hanya sia-sia saja. Lalu apa alasannya lemak di perut sulit dihilangkan?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Selasa (1/12/2015), berikut ulasannya:

Terlalu Banyak Makan Makanan Olahan
Makanan olahan sangat minim nutrisi dan hanya dipenuhi dengan kalori yang tak baik bagi kesehatan. Makanan tersebut secara langsung bisa terakumulasi dalam perut Anda. Tidak heran jika seseorang yang menggemari makanan cepat saji memiliki perut yang buncit. Makanan cepat saji juga bersifat adiktif dan dapat menyebabkan peradangan. Makanlah makanan alami seperti buah-buahan, sayur, dan biji-bijian.

Menghindari Lemak Baik
Menghindari makanan yang mengandung lemak baik ternyata menjadi salah satu alasan kenapa lemak di perut sulit dihilangkan. Lemak baik membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda dan juga mengurangi lemak perut. Makanan yang mengandung lemak baik adalah ikan salmon, alpukat, minyak zaitun, kenari, dan biji bunga matahari.

Advertisement

Salah Olahraga
Olahraga harus disesuaikan untuk mengurangi lemak pada perut. Anda harus mengikuti latihan kardio dan latihan beban yang membantu mengencangkan otot perut dan menghilangkan lemak.

Stres
Sering stres adalah alasan lain lemak di perut semakin meningkat. Stres yang berhubungan dengan pekerjaan atau stres emosional menghasilkan hormon stres dalam tubuh Anda yang disebut kortisol. Hormon ini meningkatkan lemak perut Anda dan membuatnya menonjol. Kurangilah stres dalam hidup Anda sehingga tidak kortisol yang dilepaskan.

Kurang Tidur
Jika tidur Anda kurang dari delapan jam sehari, tubuh akan mudah terserang stres. Anda juga menginginkan makanan manis dan tinggi karbohidrat. Stres dan kebiasaan makan yang salah dapat meningkatkan lemak perut. Kurang tidur merupakan faktor yang menyebabkan lemak di perut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif