Teknologi
Rabu, 2 Desember 2015 - 04:00 WIB

SMARTPHONE TEBARU : Vivo X6 dan Vivo X6 Plus Rilis 7 Desember 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vivo X6 dan X6 Plus (Gsmarena)

Smartphone terbaru Vivo X6 dan Vivo X6 Plus akan meluncur pekan depan di Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING — Pabrikan ponsel Tiongkok, Vivo, resmi memperkenalkan dua smartphone terbaru Vivo X6 dan X6 Plus di acara di Beijing National Aquatic Cente, Tiongkok. Dua ponsel pintar itu akan meluncur di pasaran pekan depan, tepatnya 7 Desember 2015.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (1/12/2015), smartphone terbaru Vivo X6 dan Iphone 6S memiliki kemiripan di dalam fitur 3D Touch. Fitur itu bisa digunakan utuk mengakses cepat aplikasi di dalam ponsel dengan menyentuh layar tanpa membuka aplikasi.

Selain Vivo X6, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 menggunakan fitur 3D Touch. Selain fitur 3D Touch, layar 2,5D juga membuatnya mirip dengan Samsung Galaxy Edge yang mempunyai desain melengkung.

Advertisement

Selain Vivo X6, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 menggunakan fitur 3D Touch. Selain fitur 3D Touch, layar 2,5D juga membuatnya mirip dengan Samsung Galaxy Edge yang mempunyai desain melengkung.

Desain layar lengkung 2,5D membikin smartphone terbaru Vivo X6 menjadi semakin elegan dan mampu menarik minat konsumen untuk memilikinya.

Layar smartphone terbaru Vivo X6 memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi 4K. Gambar atau video yang dihasilkan dari layar beresolusi 4K dipastikan sangat jernih dan bahkan bisa digunakan untuk membuat film. Vivo X6 akan menjadi ponsel pintar kedua berbasis Android yang memiliki resolusi 4K setelah Sony Xperia Z5.

Advertisement

Selain itu, smartphone terbaru Vivo X6 memiliki kamera belakang beresolusi 21 megapiksel (MP) dan kamera depan berkekuatan 12  MP yang cocok digunakan untuk memproduksi gambar resolusi tinggi dan untuk selfie bersama teman dan keluarga.

Smartphone terbaru Vivo X6 juga dibenami dengan fitur sidik jari yang ada di ada di bagian belakang dekat dengan kamera. Untuk pilihan warna Vivo memberikan warna emas, perak dan merah muda.

Ponsel pintar Vivo X6 juga akan dibekali baterai dengan day sebesar 4.000 mAh, smartphoneterbaru Tiongkok itu juga akan diperkuat prosesor 10-core Mediatek Helio X20 chipset, dan RAM 1 GB khusus grafis atau VRAM.

Advertisement

Sedangkan smartphone terbaru Vivo X6 Plus memiliki ukuran layar 5,7 inci beresolusi tinggi Amoled. Prosesor ponsel pintar Tiongkok itu menggunakan Mediatek MT66752 octa core yang memiliki kecepatan 1,7 GHz.

Smartphone terbaru Vivo X6 Plus juga diperkuat dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB. Sementara di sektor kamera belakang, resolusi 13 MP bisa membuat pengguna menghasilkan gambar resolusi tinggi. Untuk kamera depan, resolusi 8 MP bisa digunakan untuk selfie bersama teman-teman.

Dua smartphone terbaru Vivo X6 dan Vivo X6 Plus akan meluncur di pasaran Tiongkok 7 Desember 2015. Vivo X6 akan dijual US$406 atau  Rp5,6 juta. Sedangkan harga USS390 atau Rp5,3 juta digunakan untuk kontrak bersama China Unicom.

Advertisement

Sementara smartphone terbaru Vivo X6 Plus akan dibanderol  US$500 atauRp6,8 juta. Sedangkan Vovo X6 Plus yang dijual bersama China Unicom dilego US$470 atau Rp6,4 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif