Sport
Rabu, 2 Desember 2015 - 06:30 WIB

PIALA BUPATI CILACAP : Persis Belum Sepakat Soal Match Fee

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Bupati Cilacap akan dilangsungkan pada pertengahan Desember 2015.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo masih mempertimbangkan persoalan match fee sebelum memutuskan keikutsertaan di Piala Bupati Cilacap. Turnamen yang digagas PSCS Cilacap itu rencananya akan mulai digelar 18 Desember 2015 nanti.

Advertisement

Selain pemberian hadiah kepada juara, PSCS Cilacap selaku pihak penyelenggara turnamen telah menjanjikan match fee untuk seluruh tim peserta. PSCS juga telah menyampaikan secara lisan kepada Persis soal nilai match fee yang akan mereka berikan.

Namun, PT Persis Solo Saestu (PSS) merasa nilai yang ditawarkan PSCS masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan match fee dari turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015 di Tawangmangu, Karanganyar, beberapa waktu lalu. Padahal, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu membutuhkan biaya lebih besar untuk melawat ke Cilacap.

Match fee-nya lebih kecil, padahal jarak ke Cilacap lebih jauh. Match fee segitu untuk sewa bus dan membeli air minum untuk pemain saja mungkin sudah habis,” urai Direktur Olahraga dan Teknik PT PSS, Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (1/12/2015).

Advertisement

Lantaran ketidaksepakatan itu, Persis belum dapat menerima tawaran PSCS. Totok mengatakan akan berupaya bernegosiasi lebih lanjut dengan PSCS terkait nilai match fee dan jadwal turnamen.

“Masih banyak yang perlu dibicarakan. Kami belum memutuskan apa-apa saat ini karena juga harus menanti surat resmi dari Cilacap. Sejauh ini, komunikasi masih sebatas lisan,” tutur dia.

Laskar Sambernyawa sendiri berencana memboyong sekitar 20 pemain jika benar-benar ikut serta di turnamen Piala Bupati Cilacap. Materi pemain itu sama seperti saat menjuarai Plumbon Cup 2015. Salah satu pemain yang akan dipertahankan Persis adalah Qoiron Sandy. Bek kiri asal Kediri itu sedang dalam masa pemulihan setelah menjadi korban penganiayaan, Jumat (27/11/2015).

Advertisement

Dia sempat dirawat di RSUD Jombang untuk menjalani operasi kecil pada hidungnya. “Sandy sudah keluar dari rumah sakit kemarin. Kemungkinan sudah bisa tampil kembali untuk Persis di Cilacap nanti,” ujar pelatih fisik Persis, Pipit F. Yulianto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif