Sport
Rabu, 2 Desember 2015 - 04:40 WIB

NBA 2015/2016 : Gasol Bawa Bulls Putus Tren Apik Spurs

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - San Antonio Spurs vs Chicago Bulls (Bleacher Report)

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Chicago Bulls atas San Antonio Spurs.

Solopos.com, CHICAGO — Pau Gasol jadi bintang lapangan bagi Chicago Bulls saat menjamu San Antonio Spurs di United Center, Selasa (1/12/2015) WIB. Torehan double double Gasol mengantar Bulls mengakhiri rentetan kemenangan Spurs dalam lima laga terakhir. Bulls menang di kandang dengan skor, 92-89.

Advertisement

Gasol mencetak 18 poin dan 13 rebound serta tiga blok. Sedangkan Jimmy Butler membikin 14 poin dan pemain cadangan, Doug McDermott, menyumbang 12 poin. Sementara Joakim Noah berkontribusi delapan poin, tujuh assist, dan 11 rebound. Hasil ini sekaligus jadi pengobat luka bagi Bulls yang ditundukkan Indiana Pacers, Sabtu (28/11/2015).

Gasol juga sukses mengamankan pergerakan bintang baru Spurs, LaMarcus Aldridge. Sang center membatasi pergerakan Aldridge terutama di menit-menit akhir jelang pertandingan bubar.

“Semua orang berkontribusi positif. Jo [Joakim Noah] luar biasa dan nyaris membikin triple double yang bermain dari bangku cadangan. Ia bisa bertahan sekaligus menyerang,” papar Gasol, dilansir Sports.yahoo.com, Selasa (1/12/2015).

Advertisement

Di kubu tuan rumah, Kawhi Leonard, membikin 25 poin, delapan rebound. Sedangkan Aldridge menambah 21 poin dan 12 rebound, diikuti Tony Parker yang membuat 13 poin serta sembilan assist. Sayang, torehan ini gagal membikin Spurs menang untuk kali keenam beruntun.

Pelatih Spurs, Gregg Popovic, hanya menurunkan Manu Ginobili sebentar lalu mengandalkan Kawhi untuk mengambil alih tugas sepenuhnya. Sayang, taktik itu tak berjalan dengan baik.

“Kami mencoba Kawhi sebagai opsi selain Manu, tapi itu tak bekerja. Terkadang hal semacam ini terjadi. Selain itu, pertahanan Bulls juga bagus,” papar Parker.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif