Jogja
Rabu, 2 Desember 2015 - 07:55 WIB

MESUM SLEMAN : Berduaan di Rel KA, Sepasang Kekasih Ditertibkan Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/www.stuff.co.nz)

Mesum Sleman diketahui terjadi di jalan kereta api.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah titik rel kereta yang sepi dan minim pencahayaan disalahgunakan para remaja untuk memadu kasih di tengah malam. Polsek Gamping terpaksa harus mengusir muda mudi yang tengah berasyik masyuk di Rel KA kawasan Patukan, Ambarketawang, Senin (30/11/2015) malam.

Advertisement

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin mengakui adanya muda mudi yang memanfaatkan rel KA Patukan sebagai tempat berduaan. Mereka sengaja memilih lokasi yang sepi dan remang-remang. Hal itu terbukti pada Senin (30/11/2015) malam, sekitar pukul 23.00 WIB tim patroli Polsek Gamping mendapati sepasang remaja seusia pelajar yang sedang berduaan di tengah rel. Pihaknya terpaksa meminta kepada mereka untuk segera pulang.

“Memang menurut informasi masyarakat kawasan itu sering dipakai untuk pacaran. Kebetulan tim patroli mendapati ada beberapa anak, kami nasehati dan suruh pulang,” terangnya, Selasa (1/12/2015).

Agus menambahkan, langkah itu ditempuh demi keamanan. Karena berpacaran di tengah rel kereta api sangat membahayakan diri sendiri. Jika tak terasa dan sedang asyik bercengkerama menimbulkan kecelakaan lantaran tak segera pindah dari rel ketika kereta api akan melintas.

Advertisement

“Itu membahayakan diri mereka sendiri,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sepasang muda mudi di tempat sepi berpotensi menjadi korban tindak kejahatan mulai dari perampasan hingga penganiayaan. Mengingat kondisi tengah malam hari. Karena itulah pihaknya memiliki alasan kuat untuk menertibkan muda mudi yang berpacaran di rel kereta api atau tempat sepi di malam hari.

Pihaknya akan terus menggiatkan patroli jelang dinihari untuk meminimalisasi segala bentuk aktifitas yang berpotensi menimbulkan tindak kejahatan.Tak terkecuali menertibkan geng motor yang biasanya berkumpul di titik tertentu di wilayah Gamping.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif