News
Rabu, 2 Desember 2015 - 00:55 WIB

HOTEL JOGJA : The Grove Akan Hadir Pertengahan Desember

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Interior The Grove Style Ambarukmo (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Hotel Jogja bertambah dengan kemunculan dua nama baru.

Harianjogja.com, SLEMAN—Masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke DIY akan memiliki pilihan baru tempat menginap pada pertengahan Desember dengan dibukanya Hotel The Grove Style Ambarukmo dan Gejayan.

Advertisement

Hotel Manager The Grove Style Ambarukmo Dede Fahruroji mengungkapkan, The Grove Style hadir dengan konsep stylish yang menyasar anak muda (20-40 tahun). Hotel budget stylish ini menampilkan konsep yang unik sebagai pemain baru.

“Konsep The Grove Ambarukmo adalah galeri di mana kami memajang karya seni dari pelukis ternama,” ujar dia saat pembukaan galeri di The Grove Ambarukmo, Sleman, Sabtu (28/11/2015) malam.

Adapun lukisan yang dipajang merupakan karya dari Faizal yang merupakan pelukis favorit salah satu owner The Grove Style. Beberapa lukisan yang dipajang berjudul jazz; dancer; girl playing cat; adam, eve, and the angel; mysterious garden; girl, cat, and sun; banana bar; breakfast; people and bird; the girl; budha cosmic; dan the grill. Pengunjung bisa menikmati keindahan lukisan itu dan bisa membelinya.

Advertisement

The Grove Style Ambarukmo memiliki 70 kamar dengan dua tipe yakni style simple dan stylish. Selain itu, ada pula satu ruang pertemuan dengan kapasitas 50 orang. Ada sembilan lantai di mana rooftop akan menjadi sebuah restaurant.

“Restoran kami desain sedemikian rupa sehingga orang tidak akan takut masuk ke hotel ini karena mahal. Mereka bisa menikmati suasana kafe di hotel kami,” ujar dia.

Adapun harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp650.000. Ia menilai, selain menawarkan kenyamanan, The Grove Style Ambarukmo memiliki konsep unik yang condong ke modern art di mana mampu menimbulkan kesan tersendiri. Suasana yang ditawarkan berbeda dan menjadi pengalaman unik bagi pengunjung.

Advertisement

“Kami melihat potensi di Jogja sangat besar. Kunjungan ke Jogja sangat tinggi. Hal itu dilihat dari mahalnya tiket ke Jogja dan penerbangan yang selalu penuh,” ungkap dia.

The Grove Ambarukmo akan memanfaatkan momen akhir tahun untuk menyambut Natal dan tahun baru. Ia optimistis tingkat hunian kamar bisa mencapai 80%. Keberadaan The Grove Ambarukmo di Jalan Solo dinilai sangat strategis terutama untuk menampung pengunjung yang datang menggunakan pesawat terbang.

Hotel Manager The Grove Style Gejayan Gejayan Noviani Saputra mengungkapkan, di Gejayan ada 61 kamar dengan satu ruang pertemuan. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan yakni style sleep, style relax, dan style comfort.

“Konsepnya, dinding The Grove Style Gejayan dilukis tangan. Lebih ke flora dan fauna,” ujar dia.

Advertisement
Kata Kunci : Hotel Jogja Wisata Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif