Jateng
Selasa, 1 Desember 2015 - 17:50 WIB

Tragis, Guru SD di Temanggung Tewas Tersengat Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tewas (JIBI/Solopos/Dok.)

Seorang guru sekolah dasar (SD) di Temanggung  tewas setelah tersengat listrik di sekolah. 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Seorang guru SD Batursari, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rudanti,51, meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik di ruang kantin sekolah tersebut.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Selasa (1/12/2015), korban yang tinggal di rumah dinas sekolah tersebut sekitar pukul 06.00 WIB terlihat mencuci beras di kamar mandi.

Kemudian korban mengambil baju dari salah satu ruangan dan masuk ke ruang kantin sekolah.

“Saat saya mulai membersihkan sekolah, saya lihat Bu Rudanti sedang mencuci beras di kamar mandi, saya sempat menyapanya,” kata penjaga sekolah Sulistiyo Nugroho,30.

Advertisement

Supanti,28, warga yang bertetangga dengan sekolah tersebut juga mengungkapkan hal yang sama dan tidak melihat adanya keganjilan dari aktivitas korban.

Kemudian sekitar pukul 07.15 WIB, dirinya bersama salah satu guru di sekolah tersebut Sri Hartati,57, masuk ruang kantin tetapi tidak melihat korban.

“Saat saya masuk, korban tidak saya lihat, kemudian dicoba dihubungi melalui telepon seluler juga tidak ada respons,” katanya.

Advertisement

Ia bersama Sri Hartati mengaku sangat kaget ketika melihat korban terkapar sambil memegang kabel. “Sangat kaget, saya langsung melaporkan kejadian ini ke kepala sekolah, pihak sekolah langsung menghubungi petugas kepolisian,” katanya.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, diperkirakan korban meninggal akibat tersengat listrik. Ia menuturkan di tubuh korban terdapat luka di jari sebelah kanan dan luka lebam di punggung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif