Lifestyle
Selasa, 1 Desember 2015 - 09:30 WIB

TIPS KESEHATAN : 5 Kebiasaan Ini Bikin Tubuh Bugar Sepanjang Hari

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. Kebiasaan tak merapikan bantal Anda bisa menyebabkan penampilan tampak lebih tua. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang lima cara membuat tubuh jadi bugar.

Solopos.com, SOLO — Ada lima kebiasaan di pagi hari yang sebaiknya Anda lakukan, agar kesehatan tubuh terjaga selama beraktivitas sepanjang hari. Apa saja itu?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Losingweightdone, Senin (30/11/2015), lima kebiasaan tersebut adalah bangun pagi, peregangan, minum air lemon, baca koran, dan sarapan.

Bangun Pagi
Tubuh orang yang bangun pagi sekitar pukul 04.00, terasa lebih segar daripada tubuh orang yang bangun kesiangan. Hal tersebut karena udara pagi hari masih bersih. Orang yang bangun pagi juga tidak mengalami keterkejutan dalam tubuh dan otaknya setelah tidur, lalu beraktivitas. Ada waktu jeda yang bisa digunakan sebagai masa persiapan tubuh untuk lebih rileks dan siap beraktivitas.

Peregangan
Peregangan tubuh ini penting untuk kesehatan tubuh Anda yang akan beraktivitas sepanjang hari. Peregangan tersebut merupakan bentuk lain dari olahraga ringan yang bisa Anda lakukan selama setidaknya 10 menit. Bagian tubuh yang perlu Anda latih untuk peregangan adalah leher, bahu, punggung, dan kaki.

Advertisement

Segelas Air Lemon
Selain minum air putih setelah bangun tidur, ada baiknya Anda juga melengkapi asupan minuman Anda dengan segelas air lemon. Air lemin ini penting untuk metabolisme tubuh Anda. Dengan mengonsumsi segelas air lemon, tubuh Anda juga akan terasa lebih berenergi dan tidak mudah letih.

Baca Koran
Membaca koran bisa di pagi hari bisa menjadi pemanasan yang baik untuk otak Anda. Sehingga saat beraktivitas, otak Anda siap untuk memproses segala macam pemikiran kreatif.

Sarapan
Sarapan sangat penting untuk ketahanan tubuh Anda sepanjang hari. Orang yang tidak suka sarapan akan kekurangan zat besi. Apabila asupan zat besi berkurang, sirkulasi oksigen dalam tubuh seseorang akan melambat dan akhirnya lambat pula dalam berpikir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif