Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 14:45 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : RAM DDR4 128GB Samsung untuk Aplikasi Pusat Data

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - RAM Samsung 128 GB (Tectimes/Samsung)

Teknologi terbaru Samsung dikembangkan untuk server perusahaan dan aplikasi pusat data.

Solopos.com, SEOUL – Samsung tengah mengembangkan modul memori komputer DRAM dengan kapasitas super-besar. Samsung menyiapkan RAM DDR4 dengan kapasitas 128GB untuk server perusahaan dan aplikasi pusat data.

Advertisement

RAM itu telah diproduksi dengan pemanfaatan silikon melalui teknik interkoneksi. Sebagai perbandingan dengan teknik tradisional, dengan teknik ini, chip terhubung ke ratusan lubang kecil berukuran mikrometer yang memungkinkan sambungan listrik vertikal melewati chip.

Teknik ini bukanlah teknik yang benar-benar baru, tetapi lebih canggih, dan memungkinkan terjadinya dorongan transmisi sinyal yang signifikan.

Adapun unit ini terdiri dari 36 paket DRAM sebesar 4GB yang dibagi pada dua sisi, dengan masing-masing paket berisi empat chip 20nm sebesar 8GB. Secara keseluruhan, itu terdiri dari 144 DDR4 chip. Setiap paket dilengkapi fungsi buffer data, dan menurut Samsung ini mengoptimalkan kinerja modul dan konsumsi daya.

Advertisement

Performa perangkat kerasnya hampir dua kali lipat lebih baik pada 2.400 Mbps dan membagi dua penggunaan daya dibandingkan dengan modul DRAM berkapasitas tertinggi sebelumnya, 64GB LRDIMMS. Demikian dikutip dari Digital Trends, Senin (30/11/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif