Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 08:30 WIB

SMARTPHONE TIRUAN : Inilah 4 Ponsel Kloningan Iphone

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone Nano (Okezone)

Smartphone tiruan atau palsu banyak beredar di dunia. Ada empat ponsel pintar kloningan Iphone yang mendunia.

Solopos.com, SOLO — Produsen smartphone asal Amerika Serikat, Apple, dikenal memiliki desain produk yang berbeda dengan lainnya. Hal itu membuat sejumlah produsen lain membikin smartphone tiruan Iphone.

Advertisement

Kloning yang terdapat pada smartphone Iphone sudah banyak beredar di seluruh dunia. Penjiplakan itu lantaran banyak vendor dari negara lain yang memiliki hukum kekayaan intelektual cukup longgar atau tidak diberlakukan di negara tersebut untuk alasan tertentu.

Berikut ini empat smartphone tiruan Iphone yang unik sebagaimana Solopos.com himpun dari Okezone, Senin (30/11/2015).

Advertisement

Berikut ini empat smartphone tiruan Iphone yang unik sebagaimana Solopos.com himpun dari Okezone, Senin (30/11/2015).

-E-boda T300

E-boda ini merupakan salah satu smartphone tiruan Apple yang terbilang unik, karena menawarkan penggabungan featurephone dengan elemen desain Iphone. Bahkan desain yang digunakan berwarna gold.

Advertisement

-E-boda T200

Masih dari E-boda, kali ini ada smartphone tiruan lain bernama T200. T200 merupakan featurephone yang terinspirasi dari Iphone 5 dan 5S. Ponsel T200 tersebut dibekali dengan bentang layar 2,4 inci beresolusi 360 x 400 piksel. Ponsel itu dibekali dengan prosesor yang sama dengan T300.

-The Iphnoe

Advertisement

Ada smarpthone tiruan lain yang bernama mirip Iphone, yakni The Ipnhoe. Itulah nama ponsel lain yang menjiplak Iphone. Iphnoe sejatinya merupakan tiruan yang cukup unik dari Iphone. Iphnoe merupakan mutasi dari Iphone 4, apabila dilihat dari sisi belakang ponsel. Akan tetapi apabila dilihat dari sisi depan, ponsel ini cukup aneh, hal itu lantaran Iphnoe memiliki keypad vertical yang memungkinkan terlihat seperti bisa slider.

-Iphone Nano

Pada tahun 2011, banyak rumor yang mengatakan Apple akan merilis smartphone dengan ukuran kecil dan lebih murah yang dijuluki Iphone Nano pada saat itu. Jelas, rumor tersebut tak terbukti dan Iphone Nano tidak pernah ada. Menariknya, toko tiruan Apple telah termakan umpan dan bekerja untuk mendatangkan Iphone Nano buatan mereka sendiri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif