Sport
Selasa, 1 Desember 2015 - 18:20 WIB

SEPATU RODA : Tim "Nine Speed" Jogja Berjaya di Kudus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atlet sepatu roda "Nine Speed" Jogja menunjukkan medali dan penghargaan yang diraih dalam Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Kelompok Umur Bupati Kudus Cup I Tingkat Regional Jawa Tengah – DIY di Kudus Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2015). (Istimewa)

Klub Sepatu Roda asal Jogja, Nine Speed berjaya di Kudus

Harianjogja.com, JOGJA– Klub sepatu roda asal DIY, tim Nine Speed berhasil meraih peringkat tiga mengalahkan klub asal Jawa Tengah dan DIY dalam Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Kelompok Umur Bupati Kudus Cup I Tingkat Regional Jawa Tengah – DIY.

Advertisement

Kejuaraan yang berlangsung pada Sabtu (29/11/2015) di Kudus itu memperebutkan 36 medali emas. Kegiatan ini dibanjiri lebih dari 300 atlet sepatu roda dari 10 klub berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY,

Peserta di antaranya berasal dari kota Semarang (2 klub), Jogja (2 klub), Solo (2 klub), Pati (1 klub), Kudus (1 klub), Pekalongan (1 klub), Batang (1 klub), Tegal (1 klub) dan Purwokerto (1 klub).

Klub sepatu roda Nine Speed Jogja menerjunkan sebanyak 10 atlet kategori speed dan 3 orang official. Kejuaraan ini merupakan ajang yang baru pertama kalinya diikuti klub tersebut.

Advertisement

Tim Nine Speed berhasil menduduki peringkat 3 klub peraih medali terbanyak kategori speed, dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Tim ini berada di bawah tim Ikos Semarang dengan 11 emas, 4 perak dan 3 perunggu, dan tim Rogliss Solo dengan 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Pencapaian tim Nine Speed yang mewakili kota Jogja tergolong cukup baik, mengingat klub baru berusia belum genap 1 tahun.

Atlet muda Nine Speed tampil trengginas di berbagai kelompok umur. Perolehan pundi-pundi medali di antaranya dua medali emas oleh Rafael Bimasena KU A (6th – 8th) di nomor sprint 1000M dan eliminasi 3000M, 1 medali emas dan 1 perak oleh Dea Anggraini KU B (8th – 10th) di nomor ITT 300M dan 1 medali emas dan 1 perak oleh Rizqiana Nurmasari KU C (10th – 12th) di nomor eliminasi 3000M.

Advertisement

Sebanyak dua medali perak oleh Daniela Artamega KU Junior (15th – 19th), 1 medali perak dan 1 perunggu oleh M. Alfarizi KU B, 2 medali perunggu oleh Aditya Resaputra KU Junior, 1 medali perunggu oleh Naura Callula KU A dan 1 medali perunggu oleh Raihan Ramadhan KU B.

“Setelah kejuaraan ini tim Nine Speed kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional di tahun 2016 mendatang,” jelas Humas Nine Speed, Mauritius Thomas, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (1/12/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif