Sport
Selasa, 1 Desember 2015 - 21:35 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN 2015 : Kalahkan Persija 2-1, Persegres Bawa Pulang 3 Poin

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persegres Gresik United saat merayakan gol (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan laga antara Persegres Gresik United kontra Persija Jakarta di grup A.

Solopos.com, MALANG – Partai terakhir grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 mempertemukan Persegres Gresik United melawan Persija Jakarta. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/12/2015), itu sebenarnya sudah tidak menentukan apa-apa.

Advertisement

Ya, Persija sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 sebagai runner up grup A. Sementara Persegres sudah dipastikan tersingkir. Namun ambis kuat datang dari anak-anak Gresik karena mereka bertekad mengincar poin pertama.

Namun, di awal pertandingan justru Persija yang mendapat peluang. Pacho Kenmogne melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping. Tak lama berselang giliran tendangan Aldi Al Cahya yang masih bisa ditepis kiper Aji Saka.

Advertisement

Namun, di awal pertandingan justru Persija yang mendapat peluang. Pacho Kenmogne melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping. Tak lama berselang giliran tendangan Aldi Al Cahya yang masih bisa ditepis kiper Aji Saka.

Terus menekan, Macan Kemayoran baru bisa mencetak gol di menit ke-23. Berawal dari pergerakan Aldi Al Cahya yang mendapat umpan dari Maman Abdurrahman, bola kemudian diteruskan Aldi ke kotak penalti. Raphael Maitimo yang berlari dari belakang menyambut bola dan berbuah gol. Skor 0-1 untuk Persija.

Tertinggal, membuat Persegres ingin menyerang dan keluar dari tekanan.Namun usaha mereka masih bisa digagalkan barisan pertahanan Persija. Justru di menit ke-27 Persija kembali mendapat peluang melalui sundulan Pacho Kenmogne yang masih bisa ditangkap kiper Persegres.

Advertisement

Di babak kedua, Persegres terliha tlebih baik ketimbang babak pertama. Mereka mulai mengancam pada menit ke-51 melalui Riko Simanjuntak. Riko melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang.

Lima menit kemudian Riko kembali mengancam. Berawal dari kemelut yang ada di depan gawang Persija, bola liar disontek Riko namun masih melebar.

Menit ke-70, Persegres akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Riko Simanjuntak, bola kemudian bisa dijangkau Reza Mustofa. Reza yang tinggal berhadapan dengan kiper dengan tenang menceploskan bola.

Advertisement

Bahkan, lima menit setelah water break babak kedua, Persegres mampu membalikkan keadaan. Riko Simanjuntak berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan penetrasi cepat dan diakhiri dengan tendangan terarah. Skor 2-1 untuk Persegres.

Hingga laga berakhir skor tersebut tak berubah. Meski menang, Persegres tetap tak bisa lolos ke 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Namun mereka berhasil pulang dengan koleksi tiga poin. Sementara Persija tetap melangkah ke 8 besar.

Susunan pemain Persegres vs Persija:

Advertisement

Persegres: Aji Saka, Felkin Eka, FX. Yanuar, M. Rifqi, A. Sumardi, Ade Suhendra, Amirul Syafaat, Reza Mustofa, Jefry Kurniawan, Riko Simanjuntak, Malik Rizaldi

Persija: Reky Rahayu, Maman Abdurrahman, OK John, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setyawan, Mahadirga Lasut, Raphael Maitimo, Aldi Al Chaya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif