Jogja
Selasa, 1 Desember 2015 - 17:20 WIB

PENCURIAN MINIMARKET : Dua Pria Ngutil di Minimarket, Sudah Keliling DIY - Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Pencurian minimarket terjadi di Sleman, dua pelakunya tertangkap

Harianjogja.com, SLEMAN – Polsek Berbah menangkap dua pengutil barang dagangan di berbagai minimarket yang beraksi secara berurutan di wilayah DIY dan Jawa Tengah, belum lama ini. Pelaku mengambil barang dengan jenis dan merek yang sama untuk memudahkan penjualannya.

Advertisement

Kedua pelaku adalah Indra Lukmana, 22, warga Kampung Pondok Aren RT02/RW07 Paringin, Pondok Aren Tangerang dan Robi Purwanto, 20, warga Kemanggisan Pulo RT13/RW03 Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan menjelaskan, kedua tersangka terakhir kali beraksi di sebuah Alfmart Jalan Wonosari Tegalsari, Tegaltirto, Berbah, Sleman pada 25 Nopember 2015 sekitar pukul 14.00 WIB.

Di minimarket itu tersangka Indra masuk ke dalam, sementara Robi menunggu di dalam mobil. Tersangka memanfaatkan kelengangan penjaga minimarket, kemudian mengambil sejumlah barang dengan dimasukkan ke dalam celana.

Advertisement

“Barang yang diambil senilai Rp400.000, kemudian kabur dengan mobil yang dipakai,” terangnya, Selasa (1/12/2015).

Tetapi, korban curiga kemudian dua karyawan minimarket atasnama Setyo Nugroho dan Febri Setiawan melakukan pengejaran memakai motor. Setelah dibuntuti, mobil yang ditumpangi tersangka memasuki area parkir sebuah hotel di Jalan Solo, Maguwoharjo, Depok.

Karyawan minimarket lainnya kemudian melapor ke Mapolsek dan pelaku berhasil diringkus saat akan menginap di hotel.

Advertisement

Gunawan menambahkan dari hotel, keduanya lalu digelandang ke Mapolsek berikut mobil Avanza B 1070 WOA yang digunakan saat beraksi. Hasil pemeriksaan, tersangka telah mengutil barang di lima lokasi di Karanganom Klaten, Wonosari dan Pathuk Gunungkidul serta Berbah.

Tetapi hasil penyelidikan, komplotan ini telah beraksi di Sragen, Sukoharjo, Pacitan dan Wonogiri. “Karena ada CCTV juga yang terekam gambar tersangka di Sukoharjo dan Pacitan,” ujarnya.

Dari mobil yang digunakan tersangka, diamankan puluhan kemasan obat suplemen makanan, puluhan botol pil minuman suplemen serta obat-obatan seperti minyak telon. Barang itu dicuri dari berbagai minimarket di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif