Sport
Selasa, 1 Desember 2015 - 21:50 WIB

MOTOGP 2016 : Pedrosa: Peranti Baru Bikin Tim Bekerja Lebih Keras

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 belum dimulai. namu para rider sudah melakukan serangkaian uji coba untuk kompetisi tersebut.

Solopos.com, JEREZ – Sejumlah tim tengah melakukan serangkaian uji coba demi mengarungi Motogp 2016. Tak jarang dari mereka mengeluhkan Unit Kontrol Elektronik (ECU) baru yang diterapkan di Motogp 2016.

Advertisement

Seperti diketahui pada Motogp 2016, ECU yang digunakan akan diseragamkan. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, di mana setiap tim bisa mengembangkan ECU masing-masing. Dani Pedrosa yang melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (27/11/2015), mengaku masih belum memahami betul ECU baru itu.

Rider Repsol Honda itu pun menyebut ECU baru membikin sejumlah tim bekerja lebih keras. Pedrosa menjalani tiga hari tes di sirkuit Jerez, Spanyol, pada pekan lalu dengan fokus memahami kinerja ECU baru. Dia bahkan belum sempat banyak melaju dengan ban Michelin yang bakal digunakan mulai musim depan.

Meski telah banyak melakukan uji coba, Pedrosa mengaku masih belum menemukan settingan yang pas. Seperti diketahui sebelum di Jerez, Pedrosa juga sudah menjalani ujio coba di Sirkuit Valencia.

Advertisement

“Kami mengubah banyak hal di satu titik dan tidak ada yang benar-benar klik, tapi ini baru uji coba. Terkadang Anda kehilangan arah, Anda harus berhenti di satu waktu, menyetel ulang, dan mulai lagi. Pada saat ini, masih belum jelas dengan mesin karena elektronik baru, kami masih harus bekerja sangat keras,” katanya seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (1/12/2015).

“Kami punya sejumlah masalah di titik keluar tikungan, yang kami sendiri tidak sepenuhnya yakin. Kami tidak tahu pasti itu terjadi apakah karena elektroniknya atau mesinnya. Bagaimanapun, elektroniknya adalah yang harus kami pakai jadi kami harus mencari tahu setelan terbaiknya,” imbuh Pedrosa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif