Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 05:00 WIB

KAMERA TERBARU : Canon EOS Diproduksi 80 Juta Unit

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canon EOS 5DS (Youtube)

Kamera terbaru Canon EOS hingga kini telah diproduksi sebanyak 80 juta unit.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu produsen kamera terkemuka di dunia, Canon, melaporkan pencapaian produksi kamera terbaru lensa lepas-tukar atau interchangeable lens untuk seri Canon EOS.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Senin (30/11/2015), produksi kamera terbaru Canon EOS tercatat mencapai 80 juta unit 10 November lalu.

Pencapaian jumlah produksi tersebut turut dipicu oleh kehadiran kamera terbaru seri Canon EOS 5DS R teranyar yang merupakan perangkat dengan piksel tertinggi di kelasnya.

EOS merupakan singkatan dari Electro Optical System, juga merupakan nama Dewi Fajar dari legenda Yunani. Mulai diperkenalkan pada Maret 1987 sebagai generasi terbaru kamera SLR AF, Canon EOS adalah kamera pertama di dunia yang menggabungkan sistem elektronik lengkap dengan kontrolnya, tidak hanya antara lensa dan badan kamera, melainkan keseluruhan sistem kamera.

Advertisement

Kamera terbaru SLR Canon EOS kali pertama diproduksi di pabrik Canon Inc Fukushima tahun 1987 dengan nama EOS 650. Kemudian, basis produksinya berpindah ke Oita Canon Inc dan Canon Inc Taiwan.

Seiring dengan populernya penggunaan kamera digital SLR pada awal tahun 2000-an, kini Canon berhasil mencapai lompatan mutakhir dengan produksi seri kamera terbaru EOS sebanyak 80 juta unit.

Canon Division Director PT Datascript, Merry Harun, sangat bangga dengan pencapaian produksi kamera terbaru Canon EOS sebanyak 80 juta unit. Pencapaian tersebut merupakan bukti dari inovasi teknologi yang dilakukan Canon ternyata berhasil.

Advertisement

“Suatu kebanggaan bagi Canon karena dapat mencapai hal tersebut. Ini memperlihatkan upaya Canon untuk terus berinovasi dalam teknologi fotografi dan mendapat apresiasi yang baik dari para penggemar fotografi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia lewat Datascrip sebagai distributornya,” ujar Merry Harun.

Dengan pencapaian tersebut, Canon memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar kamera terbaru digital lensa lepas-tukar yang telah diraih selama 12 tahun berturut-turut sejak tahun 2003.

Canon turut mengapresiasi dukungan para pengguna kameranya, karena lensa seri EF yang diluncurkan bersama sistem kamera SLR EOS juga telah mencapai angka produksi 110 juta unit. Angka tersebut merupakan rekor dunia baru untuk produksi lensa lepas-tukar terbanyak.

Berikut ini link penampakan kamera terbaru EOS 650 https://www.youtube.com/watch?v=Hl6AKRadEsw.

Advertisement
Kata Kunci : Canon Eos Kamera Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif