Jogja
Selasa, 1 Desember 2015 - 17:55 WIB

INVESTASI KULONPROGO : 3 Kecamatan Ini Dilirik untuk Investasi Properti

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monumen Nyi Ageng Serang di simpang lima Karangnongko, diresmikan Bupati Kulonprogo dengan kemerian kembang api, Rabu (31/12/2014). (JIBI/Holy Kartika N.S)

Investasi Kulonprogo mulai dilirik untuk properti

Harianjogja.com, KULONPROGO– Sedikitnya ada tiga kecamatan di Kulonprogo yang mulai dilirik para pengembang perumahan.

Advertisement

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan mengatakan, banyak investor properti yang mulai melirik Pengasih, Sentolo dan Wates untuk dijadikan kawasan perspektif alternatif hunian baru di Kulonprogo.

“Agar pengembangan pembangunan tidak sepadat di kabupaten lain, kami akan lebih memperketat perizinan tata ruang dan pengelolaan lingkungan,” kata Agung, Senin (30/11/2015).

Kasubid Pelayanan Perizinan BPMPT Kulonprogo Susilo menambahkan, pengembang tidak hanya datang dari sektor pemukiman.

Advertisement

Daya tarik megaproyek juga menjadi salah satu magnet bagi perhotelan untuk mengembangkan di kawasan strategis di dekat calon bandara baru.

Saat ini sudah ada dua perusahaan perhotelan yang sudah menyiapkan lahan dan siap dibangun hotel untuk menyambut bandara baru DIY.

“Ada dua perusahaan perhotelan, dari dalam negeri dan luar negeri. Lokasi yang dipilih tidak jauh dari rencana pembangunan bandara dan saat ini sedang meminta tata ruang,” imbuh Susilo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif