Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 01:00 WIB

GAME TERBARU: Upin Ipin KipiBlocks Bisa Diunduh di Google Play

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game Terbaru Upin Ipn (Antara-Wali Studio)

Game terbaru Upin & Ipin KipiBlocks buatan lokal bisa diunduh di Google Play Store.

Solopos.com, JAKARTA — Pengembang game Indonesia The WALi Games bekerja sama dengan divisi game Les Copaque Game Development Inc, pemegang lisensi resmi Upin & Ipin, membuat game terbaru Upin & Ipin KipiBlocks.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (30/11/2015), The WALi Games lewat siaran pers,  mengemukakan bahwa game terbaru Upin dan Ipin itu termasuk dalam kategori teka-teki dan Match-Three Games.

Seperti game Candy Crush, pemain harus mencocokkan gambar tiga karakter yang sama dengan menggerakkan satu blok dalam kurun waktu yang ditentukan.

Si botak Upin dan Ipin tampil lucu dalam game terbaru Upin & Ipin KipiBlocks yang kini telah dapat diunduh di Google Play Store untuk perangkat Android. Untuk perangkat IOS masih menunggu kabar lebih lanjut dari sang pengembang.

Advertisement

Seperti dikutip dari Wikipedia, Senin, Upin dan Ipin adalah film animasi anak-anak yang dirilis 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Film itu diproduksi oleh Les’ Copaque. Awalnya film tersebut bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih menghayati bulan Ramadan.

Kini, Upin & Ipin sudah delapan tahun tayang. Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin disiarkan di Hilal TV. Film tersebut berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30 dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 12.00 WIB dan 16.30 WIB.

Atas keberhasilannya menarik hati penonton setempat, Upin & Ipin dinobatkan dalam Malaysia Book of Records sebagai Animasi Paling Terkenal tahun 2011.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif