Teknologi
Selasa, 1 Desember 2015 - 01:40 WIB

GAME TERBARU : Mengintip Bocoran Attack on Titan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Attack Titan Game Horse (Koei Tecmo)

Game terbaru Attack on Titan meluncur awal tahun depan.

Solopos.com, SOLO – Publisher Koei Tecmo baru saja merilis trailer kedua untuk game aksi teranyar mereka, Attack on Titan. Di trailer itu pula terungkap bahwa game yang dibuat berdasarkan serial manga dan anime populer berjudul sama ini akan diluncurkan Februari 2016 mendatang untuk platform Playstation 4, Playstation 3, dan PS Vita di Jepang.

Advertisement

Penggemar komik dan film animasi Jepang mestinya sudah tak asing lagi dengan manga dan anime berjudul asli Shingeki no Kyojin ini. Mengisahkan petualangan pasukan pemburu Titan, monster misterius berwujud manusia raksasa yang doyan makan daging di sebuah dunia antah berantah. Musim pertama anime ini meraih sambutan yang meriah karena kisah yang dramatis dan tema yang unik.

Popularitas itu akhirnya membuat Attack on Titan dibikin dalam bentuk layar lebar live action dan versi game yang dipublikasikan oleh Koei Tecmo. Di versi game, Attack on Titan mengambil latar musim pertama versi animenya.

Video trailer itu menunjukkan adegan dialog baru yang menampilkan karakter yang sudah banyak dikenal seperti Eren, Mikasa, Levi, Sasha dan Pixis. Selain itu ditampilkan pula adegan pertarungan yang memanfaatkan 3D Manouvre Gear yang memungkinkan player lompat dan “terbang” di sekitar Titan raksasa.

Advertisement

Selain video trailer anyar, beberapa screenshots juga ikut dirilis. Game yang akan tampil dengan gaya cel-shaded ini terbukti membawa karakter khas anime menjadi lebih hidup dan mungkin mampu membawa ketegangan yang dirasakan pasukan pemburu Titan ke tangan gamer.

Soal fitur, sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait fitur yang didukung game besutan Omega Force ini. Namun beberapa di antaranya sudah mulai terkuak lewat sederet video dan screenshot yang dirilis. Di antaranya player akan mampu berlarian di atas atap yang rapuh. Pertarungan juga bisa dilakukan di luar tembok kota untuk misi menangkap Titan. Saat berada di luar tembok pertahanan, 3D Manouvre Gear tak akan bisa digunakan, tetapi kita bisa berburu dengan mengendarai kuda.

Produser Hisashi Koinuma seperti dilansir idigitaltimes.com beberapa waktu lalu mengatakan dari sisi gameplay Attack on Titan menawarkan pendekatan yang unik. Berbeda dengan game besutan Koei Tecmo lainnya seperti seri Warriors, di Attack on Titans kita tidak melawan banyak musuh.

Advertisement

“Disini beberapa gamer akan melawan satu Titan,” kata dia.

“Bayangkan game ini sebagai game di mana pemain bisa bergerak dengan bebas. Kalian tak hanya sekadar mengalahkan musuh untuk melanjutkan permainan, di sini kita bisa lebih banyak memahami kisah aslinya,” imbuh Koinuma.

Meskipun tampaknya menjanjikan, gamer dan penggemar seri ini tetap harap-harap cemas. Pasalnya game Attack on Titan sebelumnya, Attack on Titan: Humanity in Chaincs tak terlalu sukses di pasaran karena gaya pertarungan dan cerita yang dianggap biasa saja. Selain itu versi live action kisah ini juga meraih komentar negatif karena dianggap mengecewakan. Semoga saja kali ini game yang belum jelas kapan dirilis untuk wilayah di luar Jepang ini tampil memuaskan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif