Otomotif
Senin, 30 November 2015 - 10:40 WIB

SEPEDA MOTOR TVS : Dapat Sentuhan BMW, Begini Sosok Apache 200

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TVS Apache 200 tampak samping. (Motoroids.com)

Sepeda motor TVS Apache 200 memiliki desain yang sedikit keluar dari pakem TVS.

Solopos.com, NEW DELHI – Sepeda motor 200 cc terbaru besutan TVS mulai menampakkan wujudnya. Mesinnya masih sejenis dengan TVS Apache 180, tetapi ada beberapa bagian motor yang memiliki aura khas BMW Motorrad.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motoroids, Kamis (26/11/2015), sepeda motor TVS yang masih misterius itu bakal meluncur dengan nama Apache 200. Dalam foto yang diunggah, tampak Apache 200 yang diuji jalan itu masih dibekali suspensi teleskopik dengan rem cakram bergelombang tanpa ABS.

Bergeser ke arah tangki, bentuknya terasa lebih gagah ketimbang seri Apache sebelumnya. Hadirnya tebeng (shroud) lebar dan runcing yang menukik ke depan juga menambah kesan kekar. Sepertinya desain itu diadopsi dari bentuk BMW G310R yang merupakan hasil kolaborasi BMW-TVS.

Mirip seperti Yamaha R15, TVS Apache 200 juga memiliki buritan yang tinggi dengan jok model terpisah (split seat). Sayangnya masih belum diketahui lampu belakang dan lampu utama sudah dibekali LED atau masih menggunakan bohlam.

Advertisement

Mesinnya pun masih belum diketahui detailnya. Tetapi jika melihat bentuk luarnya, ada kemungkinan mesin 200 cc yang diusung Apache 200 adalah versi bore up dari mesin SOHC 180 cc berpendingin udara milik Apache 180.

Kabar baiknya, seri terbuas dari keluarga Apache itu sudah dibekali konsol meter dengan layar LCD. Kendati tidak semewah dan secanggih milik BMW G310R, fitur yang ditawarkan pada konsol meter Apache 200 cukup lengkap seperti spidometer, odometer, fuelmeter, dan indikator gir.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor TVS Apache 200 juga dipastikan akan dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi TVS Indonesia masih enggan membocorkan motor itu akan diimpor dari India atau diproduksi secara lokal.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif