Otomotif
Senin, 30 November 2015 - 11:00 WIB

MOBIL BARU : Toyota Prius Mobil Nyentrik Mirip Lady Gaga

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Prius 2016. (Indianautosblog.com)

Mobil baru Toyota Prius memiliki desain yang terinspirasi oleh dandanan Lady Gaga.

Solopos.com, TOKYO – Toyota Motors resmi meluncurkan mobil hybrid Toyota Prius terbaru. Raksasa otomotif asal Jepang itu menyebut desain Prius model 2016 terinspirasi oleh gaya eksentrik Lady Gaga.

Advertisement

Kepala Desainer Prius, Shunsaku Kodama, menceritakan sebelumnya mobil Toyota Prius 2016 memiliki desain yang wajar dan lembut. Akan tetapi desain itu ditolak oleh kepala desainer Toyota. Bukannya frustrasi, penolakan tersebut justru memicu Kodama untuk berpikir gila.

“Toyota ingin membuat Prius generasi keempat ini lebih ekstrem, tidak biasa. Kemudian terlintas penyanyi Amerika Serikat Lady Gaga di pikiran saya,” ungkap Kodama sebagaimana dilansir laman Paultan, Jumat (27/11/2015).

Alhasil,  lahirlah Toyota Prius seperti yang diluncurkan beberapa hari lalu. Kodama menyebut generasi terbaru dari mobil dengan bahan bakar kombinasi bensin dan listrik itu memiliki tarikan garis yang seksi namun tetap mencerminkan kesan ramah lingkungan.

Advertisement

Gaya eksentrik Prius 2016 dapat dilihat pada desain lampu utamanya yang tidak biasa. Lampu belakangnya pun demikian, Kodama membuatnya tampak seperti meleleh.

Kendati merupakan mobil sedan empat pintu, Prius percaya diri mengusung desain atap melayang (floating roof). Tetepi tidak seperti sedan pada umumnya, bagian buritan Prius terasa bahenol mirip buritan mobil hatchback atau multi purpose vehicle (MPV).

Sementara itu di bagian mesin, dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, Prius 2016 dibekali mesin 1.800 cc empat silinder bertenaga 98 hp pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Sedangkan motor listrik dan sebuah baterai Lithium Ion menyumbang tenaga 72 hp.

Advertisement

Kendati Toyota Prius terinspirasi dari Lady Gaga, penyanyi lagu Bad Romance itu rupanya bukan pencinta mobil Toyota. Penyanyi yang kerap mengumbar kemolekan tubuhnya itu diketahui memiliki mobil sport Mclaren MP4-12C.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif