Jogja
Senin, 30 November 2015 - 22:20 WIB

E-KTP SLEMAN : SIM Online Terkoneksi E-KTP Dilaunching Pekan ini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - E-KTP/dok

E-ktp Sleman terhubung dengan SIM Online.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polda DIY akan melaunching penerbitan SIM secara online yang datanya secara otomatis terkoneksi dengan E-KTP, di Tugu Jalan Margo Utomo, Kota Jogja pada Minggu (6/12/2015) pekan ini.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan, launching SIM online ini secara serentak dilakukan seluruh Polda di Indonesia. Penerbitan SIM online nantinya melalui centralized dan integrated system. Dengan centralized, data SIM seluruh Indonesia tersimpan terpusat di server yang di tempatkan di Korlantas Polri. Serta integrated yaitu data SIM terhubung dengan server E-KTP di Kementrian Dalam Negeri.

“Terintegrasi juga dengan data lakalantas, pelanggaran lalu lintas, data kriminalitas di Bareskrim ,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Senin (30/11/2015).

Ia menambahkan sebagai tahap awal penerbitan melalui SIM online 2015 berlaku untuk 45 satuan penyelenggaraan administrasi SIM di seluruh Indonesia. Launching yang dilakukan di Tugu akan dilakukan pukul 07.00 WIB dengan dihadiri pejabat provinsi, daerah, pemerhati lalu lintas dan kota serta lembaga sosial dan ribuan warga masyarakat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : E-KTP SIM Online
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif