Teknologi
Minggu, 29 November 2015 - 20:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A7 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A7 akan dirilis. Bocoran spesifikasinya muncul di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy A7 generasi kedua. Rencana itu diperkuat dengan munculnya sertifikasi dari lembaga asal Tiongkok, TENAA dan FCC dari Amerika Serikat.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Minggu (29/11/2015), menurut bocoran spesifikasi dari TENAA dan FCC, smartphone terbaru Samsung Galaxy A7 memiliki spesifikasi mumpuni.

Bocoran spesifikasi smartphone terbaru Galaxy A7 di TENAA dan FCC berbeda. Di FCC, Samsung Galaxy A7 akan diperkuat dengan layar  berukuran 5,5 inci dengan ukuran 151,5 mm × 73,95 mm × 6,95 mm dan berartnya 155 gram.

Smartphone Galaxy A7 versi pertama dibekali baterai berdaya  2.600 mAh. Sementara untuk smartphone terbaru Galaxy A7 diperkuat baterai  dengan daya 3.300 mAh yang bisa membuatnya bertahan beberapa hari tanpa diisi ulang.

Advertisement

Menurut bocoran sebelumnya, smartphone terbaru Galaxy A7 diperkuat layar Amoled 1.080 p, prosesor Snapdragon 615 dengan RAM 3 GB dan kamera belakang 13 MP yang bisa menghasilkan gambar dan video yang beresolusi tinggi dan jernih.

Dengan prosesor Snapdragon 615 SoC berkecepatan 1,5 GHz dan GPU Adreno 405 membikin ponsel pintar Korsel itu sangat tangguh dalam segala kondisi apalagi ditambah dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB.

Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru generasi kedua Galaxy A7 akan menggunakan dibekali resolusi sama seperti A5, yakn 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untuk selfie dan menghasilkan video cukup mumpuni.

Advertisement

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A7 akan menggunakan kode nama SM-A710 dan Android 5.1.1 yang bisa diperbarui menjadi Android Marshamllow. Untuk jadwal perilisan dan harga dua smartphone itu masih menunggu kabar dari Samsung.

Samsung siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy A tahun depan. Beberapa ponsel pintar Samsung yang akan meluncur tahun depan di antaranya Galaxy A3, A5, A7, A8 dan A9. Jadi tunggu saja gebrakan Samsung dalam pasar smartphone tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif