Sport
Minggu, 29 November 2015 - 18:35 WIB

MAKAU OPEN 2015 : Indonesia Sisakan Satu Wakil di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rian/Berry (Badminton Indonesia)

Makau Open 2015 diwarnai dengan Indonesia yang hanya meloloskan satu wakil ke babak final.

Solopos.com, MAKAU – Indonesia meloloskan satu wakil ke babak final Makau Open 2015. Wakil Indonesia itu adalah pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Advertisement

Rian/Berry mengamankan tiket final usai mengalahkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di partai semifinal, Sabtu (28/11/2015). Rian Berry menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

Rian/Berry tampil baik. Di awal game pertama pertarungan berjalan menarik. Namun Rian/Berry mampu unggul di masa interval hingga memenangi gam pertama. Di game kedua, Rian/Berry lebih mendominasi meski mereka menang dengan skor yang cukup ketat.

“Kami membuat lawan tidak dapat mengembangkan permainan. Chen/Wang suka dengan permainan cepat dan kencang, jadi tadi kami ajak mereka bermain dengan tempo yang lebih lambat. Ini menyulitkan buat mereka,” kata Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (29/11/2015).

Advertisement

“Kami belajar dari penampilan-penampilan kami sebelumnya dimana kami kalah start. Sekarang kami lebih sabar dan tidak mau bermain dalam tekanan, kami merasa mainnya enjoy, menikmati pertandingan. Kami masih mengandalkan permainan no lob dan drive” timpal Berry.

Di partai final, Rian/Berry akan ditantang Juara Dunia 2014 dari Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Sementara itu, Ihsan Maulana Putra yang juga tampil di semifinal gagal melaju ke partai puncak. Dia kalah dari Tian Houwei (Tiongkok) 21-17 da 21-10.

Begitu juga dengan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti. Ronald/Melati tumbang di tangan pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won dengan skor 19-21 dan 19-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif