Sport
Minggu, 29 November 2015 - 20:50 WIB

KARIER PEMAIN : Benteke Harus Sabar seperti Lewandowski & Aubameyang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Karier pemain Christian Benteke yang terlihat mulai cemerlang di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Christian Benteke dinilai belum banyak memberikan kontribusi kepada Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp pun meminta Benteka untu tetap sabar agar meraih puncak performanya.

Advertisement

Seperti diketahui Benteke didatangkan dari Aston Villa musim panas kemarin. Liverpool harus merogoh kocek hingga 32,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp672,11 miliar untuk mendatangkan penyerang asal Belgia tersebut. Dia didapuk untuk mengisi lini depan Liverpool yang melempem pasca hengkangnya Luis Suarez.

Apalagi, Daniel Sturridge yang merupakan tandem Suarez dan juga mencetak banyak gol justru lebih sering cedera. Namun, sejauh ini Benteke baru mengemas dua gol di Liga Inggris. Penyerang 24 tahun itu juga sempat cedera yang menghambat perfomanya.

Akan tetapi pada laga melawan Bordeaux di Liga Europa, Benteke telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Dia berhasil mencetak gol kemenangan setelah memanfaatkan umpan Nathaniel Clyne. Klopp pun meminta Benteke bersabar untuk mencapai puncak dalam kariernya, seperti mantan anak buahnya, Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement

“Setiap orang butuh waktu untuk menjadikan dirinya lebih baik, lebih baik lagi, dan lebih baik lagi. Saya tidak yakin Robert Lewandowsku bisa meningkat seperti Robert Lewandowski seperti sekarang ini di Inggris,” ujar Klopp, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Sabtu (28/11/2015).

“Dia [Lewandowski] hanya mencetak delapan gol dalam tahun pertamanya. Aubameyang butuh tiga tahun untuk sampai ke performanya seperti sekarang ini [cetak 23 gol dalam 21 laga di semua kompetisi musim ini],” jelas Klopp.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif