Soloraya
Minggu, 29 November 2015 - 15:40 WIB

FLY OVER PALUR : Sempat Dibuka, Fly Over Palur Ditutup Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fly Over Palur Karanganyar (Twitter@binamargajateng)

Fly Over Palur, kontraktor sempat membuka sehari untuk uji coba, pada Minggu, jalan layang itu kembali ditutup.

Solopos.com, KARANGANYAR–Jalan layang atau fly over di Desa Palur, Kecamatan Jaten, Karanganyar, sempat menyedot perhatian luas kalangan pengguna jalan. Fly over tersebut sempat dibuka beberapa saat untuk pengguna jalan umum pada Sabtu (28/11/2015) siang hingga malam hari. Namun, keesokan harinya tak sedikit pengguna jalan yang kecele lantaran jalan layang tersebut kembali ditutup bagi pengguna jalan umum.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, kendaraan roda dua dan roda empat, Sabtu (28/11/2015), sempat melintasi fly over dari arah Solo menuju Karanganyar dan sebaliknya. Kabar itu seketika menyebar luas di masyarakat, baik melalui mulut ke mulut atau melalui dunia maya. Tak sedikit masyarakat yang kebelet ingin menjajal pesona jalan yang dibangun sejak tiga tahun silam itu.

Namun, keinginan warga terpaksa tertunda lantaran fly over kembali ditutup untuk masyarakat umum keesokan harinya, Minggu (29/11/2015).

Anton, warga Buran, Tasikmadu, Karanganyar, ini merelakan mengajak kedua anaknya yang masih kecil menaiki sepeda motor begitu mendengar kabar dibukanya fly over. Namun, ia kecele lantaran fly over tersebut telah ditutup untuk masyarakat umum. Ia pun terpaksa melintasi jalan di bawah fly over.

Advertisement

“Penginnya tadi nyenengin anak-anak dengan melintasi fly over, enggak tahunya sudah ditutup lagi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di sekitar proyek fly over, Minggu (29/11/2015).

Pelaksana lapangan proyek fly over, Arif Rahman, mengatakan penutupan kembali fly over dilakukan lantaran area fly over akan dilakukan pengaspalan hot mix. Pihaknya tak ingin proses pengaspalan secara total tersebut terganggu hilir mudik kendaraan dan hasilnya kurang maksimal. Namun, ia memastikan proses pengaspalan hot mix hanya memakan waktu maksimal tiga hari. Setelah itu, ia memersilakan masyarakat untuk melintasi kembali fly over.
“Paling lama [pengaspalan hot mix) hanya tiga hari. Setelah ini, jalur kembali kami buka lagi untuk umum,” paparnya saat ditemui Solopos.com di lokasi proyek.

Ditanya soal pembukaan fly over pada Sabtu (28/11/2015) sebelumnya, Arif mengatakan hal itu dilakukan menyusul adanya konser Iwan Fals di Alun-Alun Karanganyar yang dipastikan bakal menyedot animo masyarakat luas dari berbagai daerah. Atas hal itulah, pihaknya membuka fly over untuk masyarakat umum sekaligus untuk uji coba.

Advertisement

“Hasil uji coba kemarin enggak ada masalah, meski fly over belum dilengkapi lampu penerang jalan dan mata kucing penanda pemisah jalan,” paparnya.

Arif memastikan peresmian fly over akan dilakukan sebelum tiba Natal 2015. Sehingga, rangkaian momen Natal dan Tahun Baru 2015 dipastikan masyarakat umum sudah bisa menikmati fly over.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif