Jatim
Minggu, 29 November 2015 - 15:05 WIB

CAR FREE DAY MADIUN : CFD Jl. Taman Praja Minin Toilet, Pengunjung Lakukan Ini Saat Kebelet …

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar tumpah di Jl. Taman Praja, Kota Madiun kerap dianggap sebagai arena Car Free Day (CFD) kedua Kota Madiun, selain di Jl. Pahlawan. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja minim toilet sehingga pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) harus pergi ke komplke perumahan apabila kebelet buang air.

Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) mengeluh arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Taman Praja, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) minim fasilitas toilet umum.

Seorang warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Muhammad Thariq, 34, mengaku kebingungan mencari toilet umum yang bisa digunakan secara bebas saat menjalankan aktivitas di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Taman Praja. Menurut dia, ketersediaan jumlah toilet umum di arena car free day itu jauh dari cukup.

Advertisement

“Susah cari toilet di sekitar sini. Siklus buang hajat rata-rata memang terjadi pada pagi hari. Saya yakin warga sudah memperkirakan hal itu sebelum berkunjung ke CFD Madiun. Namun, tidak menutup kemungkinan rasa kebelet [buang air] bisa muncul lagi kan?” kata Thariq kepada Madiunpos.com di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Taman Praja, Minggu (29/5/2015).

Senada dengan Thariq, salah satu PKL, Imam Rahmad, 24, menilai arena Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja minim fasilitas toilet umum. Berdasarkan pengalaman, dia menjelaskan, toilet umum di sekitar arena CFD Madiun, Jl. Taman Praja hanya bisa dijumpai di kompleks Kantor Pemerintah Kecamatan Taman. Namun, menurut dia, toilet di kompleks tersebut tidak pasti buka setiap Minggu.

“Biasanya lari ke toilet di kompleks Kantor Kecamatan Taman. Tetapi, kadang-kadang toilet yang baru direnovasi itu dikunci petugas. Jadi kalau kebelet, kami agak susah. Kami harus mencari masjid terdekat di kompleks perumahan-perumahan di sekitar arena Car Free Day Madiun, Jl. Taman Praja,” ujar Imam yang berada di arena CFD Madiun, Jl. Taman Praja mulai pukul 05.00 WIB-12.00 WIB.
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif