Sport
Sabtu, 28 November 2015 - 16:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Chelsea Bidik Kane

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain tengah diupayakan Chelsea untuk menggaet Hary Kane.

Solopos.com, LONDON – Chelsea menebar isu untuk membeli striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Menariknya isu itu mencuat menjelang lawatan Chelsea ke White Hart Lane, London, Minggu (29/11) malam WIB.

Advertisement

Klub berjuluk The Blues itu dikabarkan sedang bersiap memboyong Kane pada bursa transfer musim panas mendatang. Chelsea menjadi pesaing Manchester United dalam perburuan striker berusia 22 tahun itu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (26/11/2015), Chelsea akan menggunakan laga kontra Spurs, julukan Tottenham, Minggu nanti, untuk mendekati Kane.

Tim juara Liga Premier musim lalu itu sedang mencari striker utama anyar untuk menggantikan posisi Diego Costa. Masa depan Costa di Stamford Bridge tengah terancam menyusul sederet insiden yang dia lakukan musim ini. Performa penyerang berpaspor Spanyol itu menurun dan justru lebih kerap berulah. Kali terakhir, Costa berseteru dengan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dalam laga kontra Maccabi Tel Aviv di Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Kane menjadi kandidat terkuat yang dibidik Chelsea untuk mengambil alih tempat Costa. Penyerang berdarah Inggris itu kian moncer setelah tercatat menduduki peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Premier 2014/2015. Dia mencetak 21 gol dan unggul raihan satu gol dari Costa musim lalu. Tim London Barat itu siap menggelontorkan dana besar saat Spurs menunjukkan indikasi ingin menjual Kane.

Advertisement

Namun, keinginan Chelsea untuk memboyong Kane tampaknya tidak akan terjadi dalam bursa transfer Januari nanti. Dengan demikian, transfer tersebut kemungkinan baru akan terwujud setelah musim ini berakhir. Akan tetapi, Chelsea menyadari tidak akan mudah memboyong striker berpostur 188 cm itu dari White Hart Lane.

The Blues harus mampu membujuk Direktur Tottenham, Daniel Levy, yang terkenal memiliki gaya negosiasi alot. Sebelumnya, Spurs telah menegaskan tidak akan menjual Kane. Mereka juga menolak tawaran transfer yang disodorkan United pada musim panas lalu.

Spurs sangat mengerti cara mempertahankan striker berbakat yang juga diincar Bayern Munchen itu. Tim besutan Mauricio Pochettino itu telah membuat Kane menandatangani kontrak anyar yang berlaku hingga 2020 mendatang. Spurs memberikan bayaran 35.000 poundsterling (Rp718 juta) per pekan untuk aset berharga mereka itu. Levy juga berjanji meningkatkan gaji Kane jika penampilan pemain yang pernah dipinjamkan ke LeicesterCity itu terus meningkat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif