Teknologi
Sabtu, 28 November 2015 - 21:50 WIB

PRINTER TERBARU : Canon Hadirkan 3 Printer Pixma Ink Efficient G Series di Tanah Air

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Canon Pixma Bertinta Hybrid (Liputan6.com)

Printer terbaru Canon Ink Efficient G Series dihadirkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Jepang, Canon, telah menghadirkan tiga printer terbaru Pixma Ink Efficient G-series dengan desain tangki tinta botol berkapasitas besar. Tangki tinta itu mudah diisi ulang, efisien dan  mampu mencetak dengan hasil berkualitas prima.

Advertisement

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (28/11/2015), printer terbaru PIXMA Ink Efficient G-Series terdiri dari tigal model yaitu single function printer G1000, multifunction printer G2000, dan wireless multifunction G3000.

Keekonomisan mencetak dengan printer terbaru G-series didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar untuk penggunaan printer di rumah maupun home-office.

Printer terbaru Canon itu diklaim mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full color. Keunggulan lainnya adalah dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh atau borderless hanya dalam waktu 60 detik dan bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4.

Advertisement

Teknologi terbaru printer Pixma Ink Efficient G-series menampilkan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui, menggabungkan pemakaian tinta pigmen hitam dan warna celup untuk mencetak foto yang memukau dengan kertas asli Canon, serta dokumen teks dengan tinta hitam yang tajam.

“Canon Pixma Ink Efficient G series merupakan printer terbaru yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang mengharapkan biaya cetak ekonomis. Dengan hadirnya printer tersebut dapat memberikan solusi cetak dokumen dalam jumlah banyak, bahkan untuk pencetakan foto,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

Semuanya bisa dilakukan tanpa perlu merisaukan biaya tinta dan kualitas cetak yang super karena menggunakan sistem tinta hibrid yaitu gabungan pigment ink dan dye ink,” sambungnya.

Advertisement

Printer terbaru Canon Pixma G-series bukan hanya efisien dari segi tinta, melainkan juga dari segi desain. Canon merancang tangki isi ulang printer yang konvensional dengan tangki tinta terintegrasi yang tembus pandang pada badan printer.

Printer terbaru Pixma Ink Efficient G-series memiliki bentuk yang lebih kompak dibandingkan printer lainnya yang juga memiliki tangki tinta besar. Alhasil, PIXMA Ink Efficient G-series tidak membutuhkan tempat yang terlalu besar dan memudahkan pengguna melihat volume tinta yang tersisa.

Soal harga, PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan tiga printer terbaru tersebut dengan harga Rp1,99 juta  untuk Pixma Ink Efficient G1000, Rp2,39 juta untuk Pixma Ink Efficient G2000, dan Rp3,07 juta untuk PIXMA Ink Efficient G3000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif