Jogja
Sabtu, 28 November 2015 - 08:20 WIB

PENEMUAN SENJATA API : Ratusan Peluru Laras Panjang Gegerkan Godean

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi senjata api (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penemuan senjata api terjadi di Godean.

Harianjogja.com, SLEMAN – Ratusan peluru dari senjata laras panjang ditemukan di bulak kawasan Blok Serangan Tebon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Kamis (26/11/2015) petang. Temuan amunisi itu selanjutnya diselidiki petugas Polsek Godean.

Advertisement

Amunisi yang ditemukan total 133 butir. Terdiri atas selongsong peluru 49 butir, peluru karet sebanyak sembilan butir, peluru hampa 75 butir. Benda itu ditemukan Suratimin, 50, dan Suryadi, 58, warga RT04/RW30 Sidoluhur, Godean, Sleman.

Kapolsek Godean Kompol Verena menjelaskan, penemuan itu berawal saat dua warga tersebut tengah membersihkan aliran pinggiran sungai sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika melakukan aktivitas itu, salah satu dari mereka, tangannya menyentuh benda keras. Setelah dicek tanpa disangka ternyata merupakan sejenis peluru hampa dan peluru karet. Selain pelurut juga ditemukan selongsong yang sudah berkarat.

“Kondisi peluru sudah sedikit rusak dan berkarat,” ungkap Verena, Jumat (27/11/2015).

Advertisement

Ia menambahkan amunisi lalu diamankan ke rumah Suryadi di Dusun Tebon pada Jumat (27/11) pukul 10.45 WIB. Temuan itu saat ini dalam penyelidikan kepolisian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif