Sport
Sabtu, 28 November 2015 - 17:40 WIB

MAKAU OPEN 2015 : Kehilangan Fokus Ronald/Melati Gagal ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronald-Melati Gagal ke Final (Badmintonindonesia.org)

Makau Open 2015 memberitakan kegagalan ganda campuran Indonesia, Ronald/Melati, yang gagal melaju ke final.

Solopos.com, MACAU — Fokus dan konsentrasi di lapangan menjadi masalah utama dalam penampilan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti di laga semifinal Makau Open Grand Prix Gold 2015.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Badmintonindonesia.org, Sabtu (28/11/2015), pasangan unggulan ketujuh Makau Open 2015 itu dihentikan oleh pasangan asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Eom Hye Won, dengan skor 19-21, 19-21.

Di set pertama, Ronald/Melati memang kerap tertinggal dalam perolehan angka akibat banyak melakukan kesalahan sendiri. Choi/Eom sebetulnya tidak terlalu agresif, namun mereka tampil konsisten dan jarang membuat kesalahan.

Ronald/Melati membuka peluang untuk menyusul saat kedudukan 16-17, namun lagi-lagi mereka terkecoh dengan permainan cepat yang diterapkan oleh Choi/Eom.

Advertisement

Pada set kedua, pasangan Indonesia kembali tertinggal jauh 4-10 buah dari kesalahan beruntun. Namun setelah interval set kedua, Ronald/Melati seperti mendapat kekuatan lagi untuk memberi perlawanan, mereka berhasil menyamakan kedudukan 13-13.

Pasangan Korea yang merupakan juara Thailand Open Grand Prix Gold 2015 itu sempat kebingungan saat kedudukan kembali imbang 17-17. Namun, Ronald/Melati tak dapat memanfaatkan kesempatan ini dan kembali membuat kesalahan di saat-saat genting hingga akhirnya harus merelakan tiket final jatuh ke tangan lawan.

“Masalahnya memang di fokus, kadang bisa fokus, kadang tidak bisa fokus. Sangat disayangkan, tadi kami sudah bisa menyusul, tapi malah kehilangan fokus lagi dan dikejar oleh lawan,” kata Melati.

Advertisement

“Sebetulnya kami merasa ada peluang mengalahkan pasangan Korea ini. Eom lebih senior dan lebih bagus, sedangkan Choi menang di power saja. Kami merasa belum puas dengan hasil ini, kami berharap bisa tembus jadi juara di turnamen ini,” tambah Melati.

“Sama dengan Melati, fokus saya juga suka hilang timbul. Sudah coba dilawan dan bisa menyusul ketertinggalan, tetapi kembali lagi hilang fokus dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Mengenai evaluasi, soal fokus ini harus diperbaiki, namun secara teknik, kami juga perlu latihan lebih keras lagi,” jelas Ronald.

Indonesia masih punya dua kesempatan untuk mengirim wakil ke final Makau Open 2015 lewat Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif