Entertainment
Sabtu, 28 November 2015 - 13:10 WIB

KONSER MUSIK : Iwan Fals Malam Nanti di Karanganyar, Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals (tengah) bersama jajaran Forkompinda Karanganyar berdialog dengan para sukarelawan pecinta alam saat acara penanaman pohon di lereng Gunung Lawu, Jumat (27/11/2015) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Konser musik Iwan Fals akan dilangsungkan di Alun-alun Kabupaten Karangan, Sabtu malam ini.

Solopos.com, KARANGANYAR— Konser musik Iwan Fals digelar di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (18/11/2015) pukul 21.00 WIB nanti.

Advertisement

Konser tersebut dalam rangka HUT Ke-98 Pemkab Karanganyar itu akan berlangsung sekitar 90 menit. Acara itu rencananya disaksikan belasan ribu Orang Indonesia (OI)  dan warga Bumi Intanpari.

Band NDX dari Jogja akan mengisi acara di awal-awal konser. Perwakilan Kyani Media Enterprise selaku event organizer (EO) Konser Iwan Fals, Putri Nanda, mengatakan konser mengambil tema Lawuku Hijau dan Damai. Sehari sebelum konser, Jumat (27/11) siang, Iwan Fals menanam pohon di lereng Gunung Lawu.

Putri menjelaskan Iwan akan tampil sekitar 90 menit. Sebanyak 15 lagu telah disiapkan Iwan dan band untuk menghibur kerinduan publik Soloraya kepada sosok penyanyi itu. Sound system dengan kekuatan 150.000 watt menjadi garansi powerfull-nya konser. Sedangkan untuk tata cahaya akan didukung listrik 200.000 Watt. “Panggung konser sekitar 18×12 meter persegi,” imbuh dia.
Pengalihan Arus

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar menyiapkan rekayasa jalan. Kepala Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, menuturkan pengalihan arus mengantisipasi kepadatan penonton dan kemacetan di sekitar lokasi konser. Rekayasa jalan dimulai Sabtu pukul 13.00 WIB. D

Advertisement

ishubkominfo menutup jalan dari perempatan Papahan hingga lampu lalu lintas di Bejen.

Jalan dari arah Solo-Tawangmangu dialihkan dari perempatan Papahan ke utara atau arah PG Tasikmadu. Sebaliknya, dari arah Tawangmangu-Solo dialihkan dari lampu lalu lintas Bejen ke selatan atau arah Tegalgede. Kendaraan diarahkan ke jalur selatan tembus perempatan Lalung.

“Kami menyiapkan 800 personel untuk melakukan pengamanan. Akan ada tanda untuk mengarahkan kendaraan ke jalur rekayasa jalan. Kami berharap dukungan keamanan dan toleransi terhadap penyelenggaraan tersebut,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (26/11).

Advertisement

Selain itu, Dishubkominfo juga melakukan steril lokasi di sekitar penyelenggaraan konser pukul 15.00 WIB. Alun-alun Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya bebas dari pedagang kaki lima (PKL) dan parkir. Namun, Dishubkominfo menyediakan kantong parkir di sejumlah lokasi.

Dishubkominfo menggunakan jalur lambat dari depan kantor BRI Karanganyar ke barat hingga perempatan Papahan. Selain itu, kendaraan yang dari Tawangmangu dapat memanfaatkan kantong parkir dari Kelurahan Cangakan ke timur. Selain itu, parkir juga disediakan di Lapangan Papahan, sebelah timur Stadiun 45, dan Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar.

“Arus lalu lintas di Jalan Kapten Mulyadi atau di belakang kantor Sekretariat Daerah [Setda] Kabupaten Karanganyar juga steril. Dari belakang kantor Setda sampai Papahan. Silakan memanfaatkan kantong parkir yang disediakan,” jelas dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif