Soloraya
Sabtu, 28 November 2015 - 12:40 WIB

KETUA DPRD SOLO NIKAH : Kenal Serlly 2 Bulan, Teguh Prakosa Lepas Masa Lajang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Solo Teguh Prakoso dan calon isterinya Serlly Yusnita (Chrisna Canis Cara/JIBI/Solopos)

Ketua DPRD Solo nikah. Teguh Prakosa akan mempersunting Serlly Yusnita.

Solopos.com, SOLO — Ketua DPRD Solo Teguh Prakoso tak lama lagi akan melepas masa lajang. Pria yang tak lama lagi berusia 57 tahun ini akan mempersunting Serlly Yusnita, 31, pujaan hatinya yang baru dua bulan dia kenal.

Advertisement

Beberapa hari terakhir Ndalem Mloyokusuman bersolek. Sejumlah tenda dan ornamen kain berwarna merah-putih dipasang di sekeliling bangunan cagar budaya. Wangi khas bunga melati ikut menyeruak dari dalam bangunan joglo.

Di serambi joglo, janur kuning siap menyambut tamu yang diperkirakan mencapai 3.000 orang. Tempat ini akan menjadi saksi pernikahan Ketua DPRD, Teguh Prakosa, dengan perempuan idamannya, Serlly Yusnita, Minggu (29/11/2015).

Ditemui Solopos.com seusai prosesi siraman, Jumat (27/11/2015), Teguh terlihat santai. Tak tampak raut lesu meski sepekan terakhir dia sibuk memersiapkan mantu. Mantan guru olahraga SMK Bhinneka Karya ini masih sempat memantau persiapan dekorasi dari rumahnya yang sekompleks dengan Ndalem Mloyokusuman.

Advertisement

Sekilas, tak ada yang mewah dari konsep pernikahan politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu. Calon mempelai menjalani proses perkenalan “kilat” sebelum memasuki jenjang pernikahan.

Teguh baru mengenal Serlly akhir September. Serlly merupakan janda beranak satu warga Bulukerto, Wonogiri. “Waktu itu yang mengenalkan teman SMA saya. Ketemu sekali, pekan berikutnya saya ke sana lagi (rumah Serlly) menyampaikan niat serius. Akhirnya 25 Oktober saya lamar bersama Pak Rudy selaku wakil keluarga,” kisahnya.

Teguh tak khawatir usianya yang menginjak 57 tahun akan menjadi kendala dalam hubungannya dengan Serlly yang berusia 31 tahun lebih muda.

Advertisement

Menurut Teguh, pertemuan dengan Serlly menjadi jawaban atas doanya selama ini. “Saat ditanya kapan nikah, saya selalu menjawab akhir 2015. Alhamdulillah benar kelakon.”

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif