Otomotif
Sabtu, 28 November 2015 - 06:10 WIB

BURSA MOBIL : Harga Delica Dipepet Kijang Innova, Ini Kata Mitsubishi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Delica di GIIAS Makassar. (Okezone.com)

Bursa mobil diramaikan oleh persaingan Toyota Kijang Innova dan Mitsubishi Delica.

Solopos.com, MAKASSAR – Bursa mobil Indonesia segmen multi purpose vehicle (MPV) harga Rp400 jutaan kedatangan pemain baru, yakni Toyota All New Kijang Innova. Lantas bagaimana nasib pemain lama seperti Mitsubishi Delica?

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Kepala PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Imam Choeru mengatakan penjualan Delica di bursa mobil Tanah Air tidak akan terganggu. Meski harga Delica dan Kijang Innova beda tipis, menurutnya dua mobil itu memiliki sasaran yang berbeda.

“Saya rasa masing-masing produk punya kelebihan masing-masing. Tergantung dari selera konsumen dalam memilih. Produk baru itu [Kijang Innova] punya segmen tersendiri, dan kami dengan Delica pun demikian,” ungkap Imam seperti dilansir laman Okezone, Kamis (26/11/2015).

Imam mengakui nama Kijang Innova lebih familiar di telinga konsumen Indonesia. Tetapi menurutnya kakak Toyota Avanza itu bukan tandingan bagi Delica. Hal itu dapat dilihat dari perbedaan dimensi dan fitur yang ditawarkan.

Advertisement

“Kijang Innova baru itu target volumenya lebih besar karena memang komunitasnya lebih dulu ada. Sementara Delica tidak terlalu banyak, karena hanya 70 unit perbulan,” ucap Imam.

Ia menambahkan, produk paling pas untuk bersaing dengan Delica adalah mobil MPV mewah dengan dimensi besar dan memiliki pintu geser (sliding door) seperti Mazda Biante, Nissan Serena, dan Toyota Nav1.

“Kompetitor sesungguhnya tiga produk itu. Kalau pemain baru itu dibilang menggoda, saya rasa tetap ada tipikal konsumen yang lebih memilih mobil familiar. Tetapi ada juga yang ingin menikmati kendaraan berbeda seperti Delica,” terang Imam.

Advertisement

Sebagai informasi, saat ini Mitsubishi Delica di bursa mobil Tanah Air hanya hadir dalam satu tipe dan dijual seharga Rp450 juta on the road Jakarta. Sedangkan Toyota All New Kijang Innova memiliki tiga tipe termewah dipatok Rp423,8 juta.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif