Lifestyle
Jumat, 27 November 2015 - 01:50 WIB

TIPS KESEHATAN : Kolesterol? Konsumsi Kayu Manis dan Madu Tiap Hari!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi madu (Boldsky.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang manfaat konsumsi madu dan kayu manis setiap hari.

Solopos.com, SOLO — Anda bermasalah dengan kadar kolesterol dalam tubuh? Jika iya, untuk menjaga kesehatan, tak ada salahnya Anda coba konsumsi kayu manis dan madu tiap hari.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Healthyfoodteam, Kamis (26/11/2015), kombinasi kayu manis dan madu bisa menurunkan kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Selain itu juga bisa menghalau pelbagai virus jahat yang menyerang kesehatan.

Maka dari itu, jika Anda rutin mengonsumsi madu dan kayu manis tiap hari, secara otomatis akan menghindarkan Anda dari beberapa penyakit berbahaya.

Penyakit berbahaya itu, seperti serangan jantung, radang sendi, dan infeksi kandung empedu. Pengonsumsian kayu manis dan madu juga bisa menjadi obat untuk sakit perut, flu, obesitas, dan bau mulut.

Advertisement

Untuk cara konsumsi, usahakan minum campuran dua sendok makan madu dan tiga sendok makan air rebusan kayu manis. Dalam dua jam, kadar kolesterol dalam tubuh akan berkurang sekitar 10 persen. Selain itu, Anda juga bisa membuat pasta campuran madu dan kayu manis untuk menu sarapan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif