Lifestyle
Jumat, 27 November 2015 - 06:45 WIB

TIPS FESYEN : Tips Membeli dan Merawat Second Stuff

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi baju bekas impor (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Tips fesyen mengajari bagaimana agar kita bisa tetap modis kendati membeli pakaian bekas.  

Solopos.com, SOLO – Sudah mantap kah Anda menambah koleksi outift dengan berburu second stuff trendi? Sebelum terjun ke pasar, Solopos.com punya tips membeli dan merawat pakaian second tersebut.

Advertisement

Beli Langsung/Hindari Online
Akan lebih baik Anda membeli dan memilih busana tersebut secara langsung untuk memastikan kualitas dan mengecek kondisi aslinya. Jika memutuskan belanja online, pilih yang terpercaya dan mau mengatakan detail kondisi busana sebenarnya.

Teliti dan Sabar
Karena enggak seperti membeli baju baru, Anda harus mengecek benar-benar kondisi pakaian tersebut. Apakah ada kecacatan atau noda yang tak dapat hilang. Sabar saat memilih busana terbaik karena siapa tahu, busana yang kamu cari ada di tumpukan yang enggak dilirik orang.

Coba Dulu
Karena enggak akan menemukan barang yang sama (biasanya satu koleksi satu warna), cobalah terlebih dahulu busana itu sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan sampai saat sudah dibeli ternyata enggak pas di badan atau tampak kekecilan/kebesaran.

Advertisement

Tawar
Jangan takut untuk menawar, pedagang di bursa sisa ekspor biasanya enggak keberatan memberi harga termurah. Bisa jadi, Anda mendapat separuh harga dari yang tertera.

Ide Permak
Sudah menemukan yang oke tapi ada kecacatan? Permak baju tersebut sesuai ide dan kreasi Anda.

Cuci Bersih
Cuci dengan air panas atau rebus (jika memungkinkan, baca petunjuk di label baju) agar bakteri mati. Setelah itu cuci biasa dengan deterjen anti bakteri. Anda masih boleh membawanya ke laundry untuk dicuci ulang dan disetrika.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif