Teknologi
Jumat, 27 November 2015 - 03:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Linksys Hadirkan 2 Router Berteknologi MU-IMO

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Router Linksys (Liputan6.com)

Teknologi terbaru berupa dua router berteknologi MU-IMO diluncurkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Teknologi terbaru router dihadirkan Linksys untuk menunjang akses Internet dengan Wifi secara maksimal di Indonesia.

Advertisement

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (25/11/2015), perusahaan penyedia solusi jaringan, Linksys, resmi menghadirkan dua teknologi terbaru router dengan seri Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) dan Linksys WRT1200AC.

Kehadiran dua teknologi terbaru itu disebut menjadi salah satu komitmen Linksys untuk semakin memperkuat lini bisnisnya di Indonesia. Terlebih dua router itu datang dengan dukungan teknologi terbaru dari Linksys.

Advertisement

Kehadiran dua teknologi terbaru itu disebut menjadi salah satu komitmen Linksys untuk semakin memperkuat lini bisnisnya di Indonesia. Terlebih dua router itu datang dengan dukungan teknologi terbaru dari Linksys.

Salah satunya adalah teknologi Multi User, Multiple-Input, Multiple Output atau biasa disingkat MU-MIMO yang digunakan di Linksys EA8500. Teknologi terbaru itu disebut mampu menghadirkan layanan Internet nirkabel yang luar biasa.

Hal itu karena teknologi terbaru MU-IMO memungkinkan router untuk membagi jaringan secara sekaligus ke perangkat berbeda-beda dengan lebih stabil.

Advertisement

Thampi juga mengungkapkan selain memungkinkan koneksi data lebih cepat, teknologi terbaru router Linksys juga dapat digunakan untuk aktivitas lainnya. Salah satunya adalah menonton film atau video kualitas HD langsung secara streaming atau bermain game online secara bersamaan.

“Linksys EA8500 bisa terhubung langsung dengan beberapa perangkat sekaligus dalam sekali koneksi. Teknologi tersebut akan menjadi gelombang baru dalam pengembangan router selanjutnya,” tambah Thampi.

Selain Linksys EA8500, dalam kesempatan itu perusahaan Amerika Serikat itu juga merilis router baru dengan seri Linksys WRT1200AC. Router terbaru ini disebut meneruskan seri WRT sebelumnya yang memang jadi seri andalan Linksys.

Advertisement

“Banyak pengguna Linksys yang menyarankan agar seri WRT dapat hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk itu, kami menghadirkan WRT1200AC sebagai produk tambahan dari seri WRT dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya.

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu, WRT1200AC menyuguhkan teknologi 2×2 AC1200 dual-band Wireless-AC Gigabit Router dan fitur-fitur high-end router kelas WRT1900AC. “WRT1200AC mempunyai solusi yang lebih dari generasi sebelumnya dengan harga terjangkau,” kata Jaimoham Thampi.

Thampi menjelaskan router tersebut dipersenjatai dengan Avastar Wireless dan Armada Processor dari Marvell dengan fitur kecepatan nirkabel mencapai kemampuan 1.3 Gbps serta sebuah 1.3 GHz dual core CPU.

Advertisement

Terdapat dua antena yang dapat dilepas pasang dan disesuaikan serta Wifi power amplifier berdaya tinggi guna menyuguhkan performa tinggi dan jangkauan yang luas baik itu untuk digunakan di bangunan satu lantai maupun bertingkat.

Selain itu, router tersebut juga didukung teknologi beamforming yang mampu menguatkan dan memfokuskan arah pancaran sinyal Wifi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebutkan Linksys menjalin kerja sama dengan First Media, sebagai salah satu penyedia layanan Internet di Indonesia. Dua perusahaan itu bekerja sama menghadirkan layanan Internet khas First Media yang didukung dengan Linksys EA8500.

Bagi Anda yang tertarik dengan router terbaru Linksys ini, keduanya sudah bisa didapatkan mulai hari ini melalui beberapa peritel online dan toko-toko khusus IT. Untuk Linksys EA8500, banderol harga yang ditawarkan adalah Rp4,79 juta. Sementara, Linksys WRT1200C dibanderol Rp2,69 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif