Teknologi
Jumat, 27 November 2015 - 10:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Spesifikasi Lebih Tinggi Dibanding Iphone 6S, Umi Rome Dijual Rp1,2 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Umi Rome (Phonesreview)

Smartphone terbaru Umi Rome memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Iphone dan dijual Rp1,2 juta.

Solopos.com, SOLO — Produsen ponsel asal Tiongkok, Umi, merilis smartphone terbaru berjuluk Rome. Umi Rome disebut-sebut sebagai pesaing Iphone 6S tapi dengan harga lebih murah US$89 atau Rp1,2 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Phonesreview, Kamis (26/11/2015) sebelumnya bulan Juli 2015, Umi telah meluncurkan smartphone berlayar ganda. Setelah itu, awal November 2015, Umi kembali menghadirkan ponsel yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Iphone 6S.

Meski dijual Rp1,2 jutaan, Umi Rome tetap percaya diri disejajarkan dengan Iphone 6S besutan Apple. Spesifikasi smartphone terbaru Tiongkok itu memang masuk kategori kelas atas.

Smartphone terbaru Umi Rome diperkuat dengan RAM 3 GB dan baterai 2.500 mAh. Baterai dan RAM Rome itu jelas lebih besar daripada Iphone 6S yan dibekali RAM 2 GB dan baterai berdaya 1.715 mAh.

Advertisement

Harga smartphone terbaru Umi Rome yang hanya Rp1,2 jutaan dengan spesifikasi tinggi jelas mengejutkan, harga itu sebenarnya lebih pantas disematkan di ponsel pintar yang dibekali RAM 1 GB atau 1 ½ GB.

Selain itu smartphone terbaru Umi Rome dibekali layar berukuran 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel dan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Resolusi itu cukup pantas dengan kelas ponsel dengan harga Rp1 jutaan.

Smartphone terbaru Umi Rome juga dibenami prosesor chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan memori internal 16 GB dan bisa diperluas dengan microSD.

Advertisement

Kamera belakang smartphone terbaru Umi Rome memiliki fitur Sony IMX164 beresolusi 13 megapiksel (MP) dan lampu LED ganda di bagian belakang dan kamera depan 2 MP. Kamera dengan resolusi itu bisa menghasilkan gambar mumpuni dengan resolusi tinggi.

Smartphone terbaru Umi Rome itu nantinya akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Namun, sepertinya ponsel pintar itu hanya akan tersedia di Tiongkok akhir tahun ini. Untuk jadwal perilisan di pasar internasional masih belum diketahui.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif