News
Jumat, 27 November 2015 - 23:30 WIB

SENSASI GANJAR : Ganjar Pranowo Tidak akan Semir Rambut Putihnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Sensasi Ganjar Pranowo muncul dari penampilan rambutnya yang selalu putih.

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo indentik dengan rambut putih. Rambut putih tersebut menurutnya tidak akan disemir hitam dan dia punya alasan kuat melakukannya.

Advertisement

Alasan Ganjar membiarkan rambutnya tetap berwarna putih karena memiliki filosofi sebagai bentuk kejujuran yang ada di dalam dirinya. “Saya menunggu seperti ini [rambut menjadi putih] selama 35 tahun lho, masak mau dicat. Jadi di samping menunjukan ketuaan saya, juga menunjukan kejujuran,” katanya bercanda saat menjadi bintang tamu dalam acara Talkshow Rosi di Gedung Prof Soedarto Universitas Diponegoro Semarang, Kamis (26/11/2015).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menceritakan tentang kebiasaan menyemir sepatu yang dilakukan setiap pagi sebelum berangkat kerja. ”Menyemir sepatu memiliki filosofi kemandirian dan kedisiplinan dalam membagi waktu yang diajarkan oleh orang tuanya,” ujarnya seperti dikutip dari jatengprov.go.id, Jumat (27/11/2015).

Ganjar dalam talkshow tersebut itu juga mengungkapkan kesulitan untuk menghilangkan praktik korupsi karena pemberian uang untuk memuluskan sesuatu kepentingan sudah dianggap wajar. Meski demikian, dia bertekad selama menjabat sebagai Gubernur akan meminimalisasi praktik-praktik korupsi di jajaran Pemprov Jawa Tengah dengan melakukan reformasi birokrasi secara menyeluruh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif