Sport
Jumat, 27 November 2015 - 11:30 WIB

PERSIS SOLO : Persis Usung Skuat Plumbon Cup Ke Cilacap

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo akan mengandalkan skuat di Plumbon Cup saat berlaga di Piala Bupati Cilacap.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tak akan mengubah skuatnya saat memenuhi tantangan PSCS Cilacap pada ajang Piala Bupati Cilacap. Skuat Persis yang sebelumnya tampil pada turnamen Plumbon Cup 2015 akan kembali diandalkan untuk menghadapi turnamen bentukan PSCS yang berlangsung akhir Desember 2015 mendatang.

Advertisement

Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, mengaku hingga saat ini memang belum mendapat undangan secara resmi dari pihak PSCS Cilacap. Meski demikian, ia mengaku tidak akan kesulitan untuk menyusun kekuatan timnya jika turnamen Piala Bupati Cilacap itu benar-benar jadi digelar.

“Kan masih ada skuat yang di Plumbon kemarin. Saya rasa para pemain yang kemarin sudah cukup bagus. Jadi enggak masalah jika yang di Plumbon kami pertahankan untuk menghadapi Piala Bupati Cilacap,” ujar Totok kepada wartawan di Balai Persis, Solo, Kamis (26/11/2015).

Dalam turnamen Plumbon Cup 2015 yang digelar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, 31 Oktober-15 November 2015 itu, Persis berhasil meraih juara setelah di partai final menumbangkan Diklat Salatiga All Stars 2-1.

Advertisement

Saat itu, skuat Persis memang terbilang cukup komplit dengan kombinasi para pemain lokal Solo dan beberapa bintang Divisi Utama, seperti eks striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama, eks bek Perserang Serang, Jodi Kustiawan dan juga mantan bek Persinga Ngawi, Slamet Sampurno.

Kendati akan mempertahankan skuatnya, Totok mengaku belum bisa memastikan kapan akan kembali memanggil mereka. Kondisi ini tak lain karena pihak PSCS hingga saat ini belum memberikan undangan secara resmi terkait agenda Piala Bupati Cilacap.

“Nanti akan kami kumpulkan lagi setelah ada rapat dengan jajaran direksi [PT Persis Solo Saestu] lainnya. Idealnya kan setelah terima undangan, kami gelar rapat untuk memutuskan keikutseraan. Setelah itu, baru kami kumpulkan para pemain,” imbuh Totok.

Advertisement

Piala Bupati Cilacap rencana berlangsung akhir Desember 2015 nanti. Ketua Harian PSCS, Wasis, mengaku turnamen ini nantinya akan digelar dengan sistem setengah kompetisi yang mempertemukan delapan tim.

Kedelapan tim itu empat di antaranya dari kasta Divisi Utama (DU), satu dari Liga Nusantara (Linus) dan tiga lainnya dari kancah Indonesia Super League (ISL). Untuk DU, kuota peserta akan diisi PSCS selaku tuan rumah, PSIS dan Persis. Sementara wakil dari Linus, PSCS memilih Persibara Banjarnegara dan untuk ISL hingga kini belum ditentukan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif