News
Jumat, 27 November 2015 - 16:55 WIB

Peringatan 7 Hari Wafatnya Sri Paduka Pakualam IX, Keluarga Doa Bersama di Makam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan keluarga dan kerabat beserta sejumlah masyarakat umum berziarah ke makam Kanjeng Gusti Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam IX di Astana Girigondo, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Jumat (27/11/2015). (Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Peringatan 7 hari meninggalnya Pakualam IX dilakukan dengan doa bersama keluarga di makam

Harianjogja.com, KULONPROGO– Puluhan keluarga dan kerabat beserta sejumlah masyarakat umum berziarah ke makam Kanjeng Gusti Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam IX di Astana Girigondo, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Jumat (27/11/2015).

Advertisement

Mereka memanjatkan doa untuk memperingati tujuh hari meninggalnya Wakil Gubernur DIY tersebut.

Begitu doa bersama berakhir, anggota keluarga dan kerabat bergiliran mendekati makam KGPAA Paku Alam IX. Mereka kembali berdoa dengan caranya masing-masing.

Tabur bunga pun dilakukan. Sebagian dari mereka juga menyiramkan sedikit air ke makam yang persis bersebelahan dengan peristirahatan terakhir sang permaisuri, Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Paku Alam IX.

Advertisement

Putra kedua KGPAA Paku Alam IX, Bendara Pangeran Harya (BPH) Hario Seno mengatakan, doa bersama dan tahlilan sebelumnya sudah dilakukan di Puro Pakualaman pada Kamis (26/11/2015) malam. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan ziarah bersama ke Astana Girigondo.

“Besok ada peringatan lagi kalau sudah hari ke-40,” ungkap BPH Hario Seno, Jumat pagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif