Sport
Jumat, 27 November 2015 - 05:30 WIB

NBA 2015/2016 : Kalah Lagi, Sixers Start Terburuk di NBA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philadelphia 76ers vs Boston Celtics (Sports Invasion)

NBA 2015/2016 diwarnai dengan Philadelphia 76ers yang mencatatkan start terburuk sepanjang sejarah NBA.

Solopos.com, BOSTON — Nasib Philadelphia 76ers kian mengenaskan setelah menelan kekalahan untuk kali ke-16 saat bertandang ke markas Boston Celtics di TD Garden, Boston, Kamis (26/11/2015) WIB. Hasil ini membikin Sixers jadi tim pertama dengan start terburuk sepanjang sejarah NBA.

Advertisement

Sixers tumbang di tangan Celtics dengan skor, 80-84. Hasil jelek ini membikin tim tamu tak pernah menang dalam 26 laga beruntun sejak musim lalu. Selain itu, tim besutan Brett Brown itu kalah 16 kali berturut-turut di awal musim 2015/2016.

“Sudah berapa kali saya mengalami ini. Saya memilih untuk mengabaikan semuanya,” ujar pelatih Sixers, Brett Brown, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (26/11/2015).

Para penggawa Sixers jelas kecewa karena kesempatan untuk mereka memetik kemenangan kali pertama kandas setelah kalah dari tuan rumah hanya selisih empat poin. Jahlil Okafor berusaha memimpin tim dengan mencetak 19 poin dan sembilan rebound. Sedangkan Hollis Thompson menyumbang 15 poin.

Advertisement

“Ini begitu berat. Anda begitu dekat dengan kemenangan. Ada banyak kesempatan yang seharusnya bisa didapatkan,” papar forward 76ers, Nerlens Noel.

Sixers punya peluang untuk memperbaiki nasib dengan melawat ke markas Houston Rockets di Toyota Center, Minggu (29/11/2015) WIB. Tapi, partai ini tak akan mudah mengingat Rockets memiliki James Harden yang merupakan runner up most valuable player (MVP) musim lalu.

Di kubu tuan rumah, Isaiah Thomas memimpin dengan membikin skor tinggi 30 poin. Sementara Evan Turner menambah 16 poin. Hasil ini jadi penawar luka Boston yang kalah dua kali beruntun dalam laga sebelumnya. Meski memetik kemenangan, pelatih Boston, Brad Stevens, mengaku tak puas dengan performa tim.

Advertisement

“Kami banyak melewatkan tembakan. Mereka mendominasi kami soal blok dan lain-lain,” kata Stevens.

Di partai lain, Utah Jazz sukses mengakhiri kekalahan 13 kali beruntun kontra Los Angeles (LA) Clippers. Jazz akhirnya menang untuk kali pertama sejak 18 Januari 2012 lalu dari Clippers. Jazz mempermalukan Clippers di Staples Center dengan skor, 102-91.

Gordon Hayward paling berjasa dengan membikin 33 poin. Sedangkan sang rekan Derrick Favors menambah 22 poin, Rodney Hood 13 poin, dan Rudy Gobert menyumbang 10 poin serta 11 rebound.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif