Jateng
Jumat, 27 November 2015 - 10:50 WIB

MAHASISWA BERPRESTASI : Empat Mahasiswa Unisbank Ikuti IPP di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Mahasiswa berprestasi dari Universitas Stikubank sebanyak empat orang mengikuti program International Internship Program (IIP) di Malaysia. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Empat mahasiswa dari Fakultas Pariwisata Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengikuti International Internship Program (IIP) di E-City Hotel Subang Jaya, Selangor Malaysia.

Advertisement

Mereka adalah Arif Febry, Malinda Nurhida, Arina Farakh Hana, dan Bhisma Adi, yang semuanya merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Pariwisata.

”Para mahasiswa berada di Malaysia selama enam bulan,” kata Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Semarang Artin Bayu Mukti saat melepas keberangkatan empat mahasiswa tersebut di Semarang, Kamis (26/11/2015).

International Internship Program lanjut dia, adalah program yang dilakukan Fakultas Pariwisata Unisbank dengan mengirimkan mahasiswa ke luar negeri untuk melaksanakan industrial job training selama beberapa waktu.

Advertisement

Tujuannya, kata Arti Bayu Mukti untuk meningkatkan sumber daya manusia serta kualitas kompetensi profesi menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA) akhir 2015.

”Mahasiswa dan alumni Fakultas Pariwisata harus sudah siap menghadapi MEA. Untuk itu perlu peningkatan kualitas kompetensi profesi,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Unisbank Hasan Abdul Rozak menyatakan pemberangkatan empat mahasiswa Fakultas Pariwisata ke Malaysia merupakan realisasi program kerjasama dengan lembaga mitra ataupun perguruan tinggi di luar negeri.

Advertisement

Unisbank, lanjut Hasan, sudah mengembangkan kerja sama luar negeri dengan beberapa negara antara lain Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Thailand dan Tingkok.

”Berharap program ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan pelaku pariwisata,” ujar harap dia.

Salah seoarang mahasiswa, Malinda Nurhida merasa bangga memperoleh kesempatan belajar di Malaysia. ”Peluang ini tidak mudah didapatkan sehingga saya akan serius mengikuti,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif