News
Jumat, 27 November 2015 - 21:10 WIB

Kim Jong Un Wajibkan Pria Korut Ikuti Gaya Rambutnya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Kim Jong Un meminta kepada semua warga Korut mengikuti gaya rambutnya.

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memang selalu membuat sensasi. Kim memerintahkan semua pria di Korut untuk meniru gaya rambutnya yang nyentrik. Bahkan rambut mereka tak boleh lebih dari dua cm.

Advertisement

Menurut salah satu sumber di Pyongyang yang dikutip dari surat kabar Chosun Ilbo Korea Selatan, pihak berwenang di Korut sudah mengeluarkan perintah tersebut. Langkah tersebut diambil Kim Jong Un agar warganya selalu menghormatinya.

Tak hanya kaum pria, bagi kaum wanita juga diharuskan untuk memotong rambutnya agar menyerupai Ri Sol-ju, istri Kim. Bagi yang tidak mau mengikuti gaya rambut yang telah ditetapkan ada sangsi berat yang harus mereka terima.

“Pihak berwenang sangat bersemangat menegakkan peraturan dengan menindak tegas dengan tindakan keras pada rambut pria yang memiliki rambut panjang. Mereka akan berkeliling dengan gunting dan memotong rambut bagi siapapun,” demikian tulis Chosun Ilbo seperti dikutip Telegraph, Jumat (27/11/2015).

Advertisement

Para pengamat mengatakan Kim sebenarnya mengadopsi gaya rambut kakeknya, Kim Il-sung. Kakek Kim adalah seseorang yang sangat dihormati di Korea Utara hingga kini lantaran dianggap sebagai pendiri Korea Utara.

Dikenal sebagai The Great Leader, Kim Il-sung sangat disegani oleh rakyatnya. Bahkan kabar yang berkembang menyebutkan Kim Jong Un rela menjalani operasi plastik agar terlihat lebih mirip dengan sang kakek.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif