Jogja
Jumat, 27 November 2015 - 05:55 WIB

KEBAKARAN KULONPROGO : Bantuan Bedah Rumah Akan Diberikan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah tetangga korban melihat reruntuhan dan puing-puing rumah Simon Paiyo di Dusun Kalinongko, Desa Kedungsari, Pengasih, yang ludes terbakar Kamis (26/11/2015).(JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Kebakaran Kulonprogo, korban akan menerima bantuan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kebakaran di rumah warga RT13 Dusun Kalinongko, Desa Kedungsari, Pengasih itu pada Kamis (26/11/2015), diduga akibat konsleting listrik yang bersumber dari televisi. Rumah milik Simon Paiyo, 60, itu baru selesai dibangun pekan lalu.

Advertisement

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo Untung Waluyo mengatakan, mobil kebakaran langsung meluncur ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Sejumlah bantuan logistik juga langsung didistribusikan kepada korban.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinsosnakertrans untuk segera dilakukan upaya lebih lanjut,” ujar Untung.

Hal senada juga disampaikan Kabag Administrasi dan Kesra Setda Kulonprogo Arif Prastowo.  Guna membantu korban kebakaran, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Forum CSR Kulonprogo. Rumah tinggal korban habis dilalap api, jika dimungkinkan akan diupayakan untuk mendapatkan bantuan Bedah Rumah.

Advertisement

“Kami sudah berkoordinasi, besok korban kebakaran atas nama Simon Paiyo akan mendapatkan bantuan dari Forum CSR Kulonprogo senilai Rp10 juta. Rencananya akan diserahkan Minggu, 29 November dalam rangkaian bedah rumah,” ujar Arif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif