Sport
Jumat, 27 November 2015 - 10:35 WIB

KARIER PELATIH : Garcia Tak Ingin Melatih Tim Lain Selain Roma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma Rudi Garcia memberi instruksi kepada pemainnya. Ist/forzaitalianfootball.com

Karier pelatih Rudi Garcia yang ingin mengakhiri karier di AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Rudi Garcia berniat mengakhiri kariernya sebagai pelatih di AS Roma. Dia juga menyatakan ingin bertahan di klub Ibu Kota Italia itu dalam jangka waktu yang lama.

Advertisement

Musim ini merupakan musim ketiga Garcia menukangi  Roma. Belum sekalipun trofi dipersembahkan oleh pelatih asal Prancis tersebut. Dua musim terakhir, Garcia hanya mampu mengantar Roma menjadi runner up Liga Italia di bawah Juventus.

Memasuki musim ketiganya, Garcia kabarnya sudah diberi ultimatum untuk memberikan trofi kepada Roma jika tidak ingin kehilangan posisinya. Bagusnya, Roma punya start apik musim ini dengan duduk di posisi ketiga dengan 27 poin, selisih tiga angka dari Inter Milan di puncak. Dengan musim masih tersisa 26 pekan lagi, maka peluang juara Roma masih terbuka lebar.

Namun pertanyaannya bagaimana jika Roma gagal scudetto lagi. Garcia justru menjawab ingin melatih Roma dalam waktu yang lama. “Apakah saya berada di sini selama 25 tahun? Saya sudah memikirkannya, tapi sepak bola itu rumit,” ujar Garcia kepada L’Equipe yang dikutip dari Detik.com, Kamis (26/11/2015).

Advertisement

“Saya bekerja seperti layaknya ingin pensiun di sini, 24 jam sehari. Saya di Roma, saya rasa tidak mungkin melatih klub lain lagi,” imbuhnya.

“Saya berbicara dengan Deschamps ketika dia hendak melatih Prancis, dan itu pekerjaan berbeda. Saya tidak siap, karena saya ingin bertemu pemain setiap harinya,” papar Garcia ketika ditanya apakah dia ingin melatih Timnas Prancis.

“Tapi pekerjaan ini sangat menggerus kondisi fisik Anda. Jadi mengapa tidak jika suatu hari nanti saya butuh sedikit waktu santai?” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif