Lifestyle
Jumat, 27 November 2015 - 06:30 WIB

Hati-Hati, Jangan Posting 3 Hal Ini di Sosmed

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi social media (Socialmediatoday.com)

Media sosial berbasis Internet seolah menjadi laman favorit untuk publik mempublikasikan sesuatu.

Solopos.com, SOLO — Sebagian orang terbiasa menggunakan media sosial atau social media untuk membagikan beberapa momen dalam hidupnya. Namun, tahukah Anda, ada empat hal yang sebaiknya tidak diunggah di akun sosmed Anda.

Advertisement

Salah satu hal dari empat unggahan yang menjadi pantangan di sosmed adalah foto luka tubuh. Mengapa? Simak penjelasan mengenai hal itu, sebagaimana Solopos.com kutip dari Elitedaily, Selasa (24/11/2015).

1. Foto Luka Tubuh
Foto luka tubuh, seperti memar, bisa membuat mood seseorang yang menontonnya rusak. Anda harus menghargai perasaan orang lain, meski memposting apa pun di akun sosmed adalah hak Anda.

2. Isu Politik
Mengunggah postingan tentang isu politik yang sedang panas, bisa menjadi satu bentuk provokasi jika Anda tidak benar-benar mengetahui duduk perkaranya.

Advertisement

Kita tidak tahu siapa saja yang akan melihat postingan kita. Jika ternyata Anda belum mampu mengunggah tema politik secara berimbang, sebaiknya hindari unggahan mengenai hal itu. Salah-salah, ada orang yang merasa tak senang dengan unggahan Anda dan menempuh jalur hukum untuk menuntut Anda.

3. Kelahiran Anak
Boleh saja Anda menggunakan sosmed untuk mengabarkan momen bahagia kelahiran anak. Tapi, hindari untuk mengunggah info kelahiran anak secara detail.

Di tengah maraknya kejahatan dunia maya, informasi rinci soal kelahiran anak bisa dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan praktik penjualan bayi secara online.

Advertisement

Selain itu, Anda harus menjaga perasaan orang lain, karena ada yang beranggapan, kelahiran anak adalah momen pribadi yang tak perlu dikabarkan lewat sosmed secara berlebihan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif