Lifestyle
Kamis, 26 November 2015 - 05:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Tahu, Makanan Murah Meriah yang Menyehatkan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahu (ohmyveggies.com)

Tips kesehatan menyebutkan tahu adalah makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Solopos.com, SOLO – Tahu merupakan makanan rakyat dengan harga murah. Kendati harganya murah meriah, tahu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tahu yang dibuat dari kedelai mengandung protein, mineral dan kalsium.

Advertisement

Ingin tahu manfaat kesehatan yang bisa Anda ambil dari tahu? Simak tips kesehatan berikut ini sebagaimana dilansir Boldsky.com, Selasa (25/11/2015):  

Mencegah Obesitas
Tahu adalah makanan dengan kolesterol dan kadar lemak yang rendah. Hal itu membuat makanan super ini ampuh untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Kandungan enzim peptin yang ada pada tahu dapat membantu mengurangi lemak secara efektif.

Mencegah Diabetes Tipe 2
Tahu mengandung kalori yang rendah kalori sehingga menjadi makanan yang baik untuk mencegah diabetes tipe-2. Mengonsumsi dua potong tahu sehari dapat mengurangi risiko diabetes dan bahkan mengatur tingkat insulin.

Advertisement

Mencegah Kanker
Kandungan flavonoid dan isoflavonoid yang ada pada tahu dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Genistein yang juga ada pada tahu dapat mendeteksi pertumbuhan tumor, terutama di prostat dan payudara.

Menyehatkan Jantung
Mengonsumsi tahu secara teratur dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Ini secara efektif mengurangi kolesterol berbahaya dalam darah dan meningkatkan tingkat LDL (kolesterol baik)

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tahu merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin, nutrisi, dan mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan terhadap penyakit, sehingga memastikan tubuh sehat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif