Teknologi
Kamis, 26 November 2015 - 07:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy S7 Pakai MicroSD Perluas Ruang Penyimpanan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran foto Samsung Galaxy S7 (Phone Arena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan menggunakan slot MicroSD untuk memperluas kapasitas memori.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, sepertinya serius dalam mengembangkan smartphone terbaru Galaxy S7. Kabar bocoran ponsel pintar itu telah beredar di dunia maya.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (24/11/2015), smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dikabarkan dibekali slot microSD untuk memperluas kapasitas memori agar bisa maksimal. Hal itu berbeda dengan perangkat Samsung lain yang tidak menggunakan microSD.

Samsung meniadakan microSD di smartphone terbaru Galaxy S6 agar performanya lebih maksimal. Tapi kali ini microSD dibutuhkan agar pengguna bisa menambah kapasitas memorinya.

Advertisement

Samsung meniadakan microSD di smartphone terbaru Galaxy S6 agar performanya lebih maksimal. Tapi kali ini microSD dibutuhkan agar pengguna bisa menambah kapasitas memorinya.

Menurut bocoran di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, Samsung akan membekali smartphone terbaru Galaxy S7 dengan layar resolusi tinggi.

Di smartphone Samsung Galaxy S6 dibelai dengan Quad HD (1440 x 2560 piksel), maka di smartphone terbaru Galaxy S7 akan menggunakan layar 4K.

Advertisement

Menurut bocoran terbaru, smartphone terbaru Galaxy S7  bakal diluncurkan Desember 2015. Pihak Samsung sendiri hingga kini belum mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.

Sejumlah operator seluler di Kanada, Tiongkok, Korea Selatan, Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa telah terkonfirmasi bakal memboyong dua varian smartphone terbaru Galaxy S7.

Di bodi belakang smartphone terbaru Galaxy S7 ada sensor pulse dan flash yang berfungsi untuk kesehatan dengan mengukur denyut jantung.

Advertisement

Di bagian kanan smartphone terbaru Galaxy S7, ada slot USB dan fitur tahan air. Ada juga fitur untuk mengatur suara lagu atau video ponsel. Untuk spesifikasi lainnya masih belum jelas.

Sebelumnya diberitakan Samsung Galaxy S7 memiliki kode internal Project Lucky. Namun, sepertinya vendor Korsel itu memberi kode nama lain, yakni Hero dan Hero 2. Rumor menyebut Samsung bakal menyediakan varian dengan prosesor Snapdragon 820 SoC besutan Qualcomm dan Exynos 8890.

Qualcomm setelah mengirimkan sampel prototipe prosesor terbarunya tersebut. Hasil benchmark-nya sudah sempat muncul dan menunjukkan performa yang memukau.

Advertisement

Namun, untuk jadwal dan harga pasti peluncuran smartphone terbaru Galaxy S7 kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Samsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif