Teknologi
Kamis, 26 November 2015 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Bisa Jadi Powerbank dan Miliki 2 Baterai, Marathon M5 Dilego Rp3,6 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gionee Marathon M5 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Gionee Marathon M5 bisa dijadikan powerbank dan memiliki dua baterai dijual Rp3,6 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiogkok, Gionee, membuat kejutan dengan menghadirkan smartphone terbaru Marathon M5 yang memiliki dua baterai dan bisa menjadi powerbank. Ponsel pintar Tiongkok itu dijual US$270 atau Rp3,6 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (25/11/2015) smartphone terbaru Gionee Marathon M5 sudah meluncur di India. Marathon M5 dibekali dua baterai berdaya 3.010 mAh.

Apabila dijumlahkan smartphone terbaru Marathon M5 memiliki baterai berdaya 6.020 mAh yang membuatnya tahan lama dan tangguh. Sangat jarang ada ponsel pintar dengan dua baterai sekaligus di dalamnya.

Bahkan, dengan dua baterai itu smartphone terbaru Gionee Marathon M5 bisa bertahan hidup empat hari saat digunakan secara terus menerus tanpa diisi ulang.

Advertisement

Dengan adanya fitur reverse charging, smartphone terbaru Marathon M5 juga bisa berfungsi menjadi powerbank. Spesifikasi ponsel pintar Tiongkok itu juga mumpuni.

Spesifikasi lengkap smartphone terbaru Gionee Marathon M5  diperkuat prosesor Mediatek MT6735 SoC quad core dengan kecepatan 1,5 GHz. Prosesor Mediatek itu merupakan perangkat tercepat yang mampu menandingi Snapdragon.

Smartphone terbaru marathon M5 dibekali layar berukuran layar 5,5 inci Amoled beresolusi 720 x 1280 piksel dengan tambahan kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP yang mampu menghasilkan gambar mumpuni dan cocok untuk selfie bersama teman dan keluarga.

Advertisement

Ponsel pintar itu juga tidak hanya dibekali dua baterai, tetapi juga dual SIM dan dipadu dengan operating system (OS) Android 5.1 Lollipop yang bisa jadi bisa diperbarui menjadi Android Marshmallow.

Gionee juga menyematkan smartphone terbaru Gionee Marathon M5 dengan fitur extreme mode yang mampu membuatnya bertahan selama 62 jam dengan baterai hanya 5%, luar biasa! Smartphone itu jelas bisa menyaingi produk Samsung, Apple dan Xiaomi.

Smartphone terbaru Marathon M5 memiliki dua varian, yakni RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB di Tiongkok. Ponsel itu juga memiliki berat hanya 214 gram dengan pilihan warna putih, hitam dan emas.

Untuk sementara smartphone terbaru Gionee Marathon M5 hanya tersedia di India dan dijual dengan harga US$270 atau Rp3,6 juta. Untuk jadwal perilisan di negara lain termasuk Indonesia, kita masih harus menunggu kabar lebih lanjut dari Gionee.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif