Jateng
Kamis, 26 November 2015 - 04:50 WIB

SEMINAR BISNIS : Pengusaha Papan Atas Siap Berbagi Pengalaman di Undip

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Seminar bisnis dan dialog entrepreneur digelar di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (26/11/2015). 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sejumlah pengusaha papan atas Indonesia akan berbagai pengalaman dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada Seminar Nasional UMKM dan Dialog Entrepreneur yang digelar Kamis (26/11/2015).

Advertisement

Seminar yang digelar oleh Forum Entrepreneur Alumni (FEA) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip berlangsung di Hotel Patra Semarang. Ketua FEA Undip Sigit Pramono mengatakan perhelatan akbar ini akan menghadirkan lebih dari 24 pembicara yang sangat kompeten dan ahli dibidangnya serta akan dihadiri lebih dari 1.250.

”Pembicara dalam seminar ini antara lain para pengusaha besar yang akan memaparkan tentang program kemitraan dalam mengembangkan UMKM di Indonesia,” katanya dalam rilis di Semarang, Rabu (25/11/2015).

Pengusaha yang akan bicara antara lain, Vice President Director Sahid Group Hariyadi B. Sukamdani, Direktur Utama (Dirut) PT Apac Inti Corpora Benny Sutrisno, Chairman Garud Food Sudhamek, dan Dirut PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto.

Advertisement

”Melalui seminar ini dan dialog yang juga dihadiri pemangku kepentingan UMKM pemerintah dan regulator, perbankan, pelaku usaha, dan perguruan tinggi diharapkan semakin tumbuh kesadaran untuk gotong royong bekerjasama mengembangkan UMKM,” beber Sigit.

Sementara itu, Dekan FEB Undip Suharnomo menyatakan untuk mencetak calon wira usaha harus segera mengubah sikap mental generasi muda sekarang menjadi generasi pencetal lapangan kerja. ”Mencetak calon wira usaha bisa dimulai dari perguruan tinggi dengan mengubah sikap mahasiswa bukan menjadi generasi pencari kerja, tapi pencetak lapangan kerja,” ujar dia.

Sedangkan dialog entrepreneur yang dikemas dengan konsep serius tapi santai menghadirkan pengusaha Wayan Sudjana Sudja (eksportir ikan krapu), Widya Agustina (dari Lois jeans), dan Nilam Sari Setiono (pemilik Kebab Baba Rafi).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif